Bupati Simalungun Hadiri Perayaan Natal Bersama Forkopimda dan Masyarakat

Rabu, 20 Desember 2023, 09:05 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Simalungun - Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga bersama istri Ratnawati Sidabutar menghadiri Perayaan Natal bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun, Forkompinda Kabupaten Simalungun, TK PKK, Dharma Wanita Persatuan (DWP) dan masyarakat.

Perayaan Natal bersama itu berlangsung di Halaman Kantor Bupati Simalungun, Kecamatan Pamatang Raya, Simalungun, Sumut, pada Selasa, (19/12/2023).

Tema yang diusung dalam perayaan Natal tersebut : "Kemuliaan bagi Allah dan damai sejahtera di bumi (Lukas 2:14)", dan sub tema: "Melalui perayaan Natal Kristus Tahun 2023 Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Simalungun bersama memuliakan Allah dan siap Marharoan Bolon (Bergotong royong) dalam damai mewujudkan hidup yang sejahtera".

Terlihat masyarakat sangat antusias menyambut kehadiran Bupati bersama istri yang didampingi sejumlah pejabat tinggi pratama, administrator dan pengawas dilingkungan Pemkab Simalungun, menambah suasana perayaan Natal itu penuh khidmat. 

Di perayaan Natal ini, Bupati Simalungun bersama istri dan masyarakat mengikuti ibadah Natal yang dipimpin oleh Ketua STT HKBP Pematangsiantar, Pdt. Dr. Sukanto Limbong.

Dalam perayaan Natal tersebut, Bupati bersama Istri juga ambil bagian dalam membawakan liturgi. Bupati membawakan liturgi "Marharoan Bolon, hidup bersama dan bergotong royong mewujudkan pembangunan.

"Membangun Kabupaten Simalungun, merupakan panggilan bagi kita semua warga masyarakat Simalungun ini. Pemerintah menjadi pemimpin terwujudnya Kebersamaan ini, mari semua "Marharoan Bolon", bekerjasama dan bergotongroyong mewujudkan pembangunan Kabupaten Simalungun, Tano Habonaron Do Bona," ujar Bupati.


Mengawali sambutannya, Bupati Simalungun mengucapkan selamat Natal 25 Desember 2023 dan selamat Menyongsong Tahun Baru 1 Januari 2024 bagi seluruhnya. 

"Semoga Natal ini dapat memberikan semangat dan harapan baru untuk membangun hari esok yang lebih baik bagi kita seluruhnya, dan mari bersukacita dalam menjalankan segala sesuatunya," ujar Bupati.

"Biarlah damai Natal di Tahun ini membuat kebersamaan kita semakin meningkat. Apalagi, Kabupaten Simalungun ini adalah miniaturnya Indonesia yang dihuni beragam suku, Agama, budaya," imbuh Bupati.

Oleh karena itu, Bupati mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga dan merawat toleransi antar umat beragama yang selama ini telah tercipta di Kabupaten Simalungun.

"Jadi, saya meminta momen Natal ini diharapkan semakin mempererat keberagamaan kita dan kita semakin kompak dalam membangun Kabupaten Simalungun yang kita cintai ini," pinta Bupati.

Mengakhiri sambutannya, Bupati mengajak jemaat untuk dapat meneladani hidup Kristus, yang secara prinsip telah mengajarkan umat manusia tentang nilai-nilai kesederhanaan, perbaikan, perhatikan terhadap kaum lemah dan cinta kasih kepada sesama.

"Mari kita bersama-sama mengaktualisasikan kehidupan Kristus agar apa yang kita kerjakan selalu dalam lindungan Tuhan dan apapun yang kita kerjakan akan menjadi berkat. Untuk itu, dengan semangat Natal ini, mari kita ciptakan Kabupaten Simalungun yang memiliki tata kehidupan yang damai, bebas dari keterpurukan," tutup Bupati.

Perayaan Natal tersebut diakhiri dengan pemberian tali Asih dan bingkisan Natal kepada anak yatim dan lansia, serta dirangkai dengan pemberian BPJS ketenagakerjaan.*

(PN)

TerPopuler