Bupati Simalungun Hadiri Perayaan Natal dan Marsombuh Sihol di Nagori Urung Purba

Sabtu, 30 Desember 2023, 21:28 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS  | Simalungun - Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga menghadiri perayaan Natal yang dirangkai dengan acara Marsombuh Sihol di Nagori Urung Purba, Kecamatan Purba, Simalungun, Sumut, Sabtu (30/12/2023).

Kehadiran Bupati di acara keagamaan umat Kristiani itu disambut dengan penuh suka cita oleh masyarakat, Bahkan terlihat masyarakat berebut untuk berjabatan tangan dengan Bupati Simalungun.

Mengawali sambutannya, Bupati Simalungun mengucapkan selamat Natal 25 Desember 2023 dan selamat menyongsong Tahun Baru 1 Januari 2024 bagi seluruhnya.

"Semoga Natal ini dapat memberikan semangat dan harapan baru untuk membangun hari esok yang lebih baik bagi kita, dan bagi seluruh masyarakat," ucap Bupati. 

Lalu Bupati mengajak masyarakat agar selalu bersukacita dalam menjalankan segala sesuatunya. "Mari bersama-sama menatap ke depan, guna membangun Bumi Habonaron Do Bona yang sama-sama kita cintai ini," kata Bupati.

Selanjutnya, Bupati menyampaikan bahwa acara seperti ini sangatlah perlu di lakukan demi mempererat persatuan dan persaudaraan di Nagori Urung Purba.

"Marsombuh Sihol ini merupakan tradisi dari para orang tua kita terdahulu. Sebab makna Marsombuh Sihol ini adalah temu kangen demi mempererat persaudaraan diantara kita," ujarnya.

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan hari ini yang sangat luar biasa. Saya lihat kekompakan dan kebersamaan sangat baik Nagori Urung Purba ini," imbuh Bupati. 


Untuk itu, Bupati berharap agar kebersamaan dan kekompakan tetap dirawat dengan baik, sehingga ke depannya masyarakat Kabupaten Simalungun semakin sukses dan sejahtera.

"Jangan ada lagi saling menjatuhkan, dan menjelekkan, akan tetapi semakin erat lah hubungan persaudaraan kita. Mari kita saling berjabatan tangan sehingga tidak ada lagi kebencian diantara kita," pinta Bupati.

"Dengan kekompakan dan kebersamaan, diharapkan semua usaha dan pertanian yang di kerjakan oleh masyarakat Urung Purba akan berhasil dan masyarakat semakin sejahtera,"sambung Bupati. 

Dalam kesempatan itu, Sahat Sinaga yang merupakan tokoh masyarakat Nagori Urung Purba mengucapkan terimakasih kepada Bupati yang telah hadir dalam acara perayaan Natal dan Marsombuh Sihol di Nagori nya.

"Ini sebuah berkat bagi kami, semoga kehadiran bapak Bupati Simalungun membawa kemajuan bagi masyarakat dan Nagori Urung Purba," ucap Sahat.

Sebagai bentuk rasa syukur, masyarakat Nagori Urung Purba menyematkan hiou kepada Bupati Simalungun, sembari mendoakan agar Bupati diberi kesehatan dan kekuatan dalam memimpin masyarakat di Kabupaten Simalungun.

"Semoga kepemimpinan bapak Bupati Simalungun sebagai sosok yang ramah dan baik, Simalungun semakin sejahtera,"kata Sahat.*

(PN)

TerPopuler