Curi HP Karyawan Toko, Satpam Hotel Diamankan Polisi

Senin, 18 Desember 2023, 20:57 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Denpasar - Satuan Unit Reskrim Polsek Kuta Selatan mengamankan 
Seorang oknum Satpam salah satu hotel di Kuta, Badung. Dondi Agus Prayoga (27) diringkus aparat Polsek Kuta Selatan, pada Minggu, 17 Desember 2023 sekitar pukul 07.00 Wita. 

Lelaki asal Desa Kotakan, Kecamatan/Kabupaten Situbondo, Jawa Timur itu ditangkap polisi atas dugaan tindak pidana pencurian.

Seijin Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Wisnu Prabowo, S.I.K., M.M., Kasi Humas Polresta Denpasar AKP I Ketut Sukadi dalam keterangannya menjelaskan, Senin (18/12/23), bahwa penangkapan terhadap tersangka oleh aparat Polsek Kuta Selatan dipimpin Kanit Reskrim Iptu Nurhabib Auliya, S.Tr.K., S.I.K., M.H.,
Setelah menerima laporan kehilangan HP dari Melkianus Sadi Awang (25) Korban yang merupakan kepala toko Minimaret, Jalan Uluwatu 1, Kelurahan Jimbaran Kecamatan Kuta Selatan, Badung itu melaporkan kehilangan HP di meja kasir tempat kerjanya, pada Senin 11 Desember 2023 sekitar pukul 19.00 Wita. 

Menerima laporkan korban, unit Reskrim Polsek Kuta Selatan langsung melakukan penyelidikan. Berdasarkan keterangan korban didukung rekaman kamera CCTV di lokasi TKP pelaku pencurian itu mengarah kepada tersangka. 

Polisi yang melakukan penyelidikan membuntuti tersangka melalui alamat sepeda motor yang digunakannya untuk datang ke TKP. Sayangnya alamat kendaraan iri tidak sesuai dengan alamat tinggal tersangka.

Beberapa hari kemudian, petugas di lapangan mendapatkan informasi tepat kerja tersangka di salah satu hotel berbintang di wilayah Kuta. Tidak mau buang waktu, polisi langsung mendatangi hotel dimaksud. Ternyata benar, tersangka bekerja di sana. Tersangka langsung diamankan di pos Satpam hotel dimaksud tanpa perlawanan. 

"HP korban yang hilang itu merk Poco X3 seharga Rp. 3,4 juta. Sebelum hilang HP itu disimpan di meja kasir lalu mengecek barang. Ternyata pada saat itu pelaku masuk dan mengambil HP yang di meja kasir itu lalu kabur," ungkap AKP Sukadi. 

Kepada petugas polisi yang menginterogasinya tersangka mengaku perbuatannya sesuai laporan korban. Pada saat itu juga tersangka menyerahkan barang bukti berupa HP yang dicurinya. HP itu sudah diformat ulang, tujuannya untuk dipakai sendiri. 

"HP itu diambil tersangka pada saat bayar barang belanjaannya. Kasir yang melayaninya tidak menyangka kalau orang yang dilayaninya itu mengambil HP korban yang di simpan di atas meja kasir di sebelahnya. Tersangka kini diamankan di Mapolsek Kuta Selatan untuk diproses lebih lanjut," pungkasnya.*

(Lasmini)

TerPopuler