Danrem 133/NW Terima Kunjungan Silaturahmi Taruna Akademi Militer Asal Gorontalo

Rabu, 27 Desember 2023, 18:11 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Gorontalo - Komandan Korem (Danrem) 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Totok Sulistyono, S.H., M.M., M.I.P., menerima kunjungan tiga Taruna Akademi Militer (Akmil), Sermatutar Daffa Adilah Wartabone, Sermadatar anzwar Keli dan Prajurit Taruna Mohamad Nur Wahyu, bertempat di Makodim 1304/Gtl Jalan Nani Wartabone Kelurahan Biawao Kecamatan Kota Selatan Kota Gorontalo. Rabu (27/12/2023).

Pada kegiatan tersebut, Danrem 133/NW didampingi Dandim 1304/Gorontalo Kolonel Inf Mustamin, S.E.,M.Han., menyambut kedatangan tiga Putra terbaik Taruna Akmil asal Provinsi Gorontalo, terdiri dari Sermatutar Daffa Adilah Wartabone, Sermadatar anzwar Keli dan Prajurit Taruna Mohamad Nur Wahyu yang sedang melaksanakan Dinas cuti.

Pada kesempatan tersebut, Danrem 133/Nani Wartabone menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih atas kehadiran Taruna Akmil di Makodim 1304/Gorontalo. 
Selanjutnya Danrem mengatakan, bahwa kunjungan tersebut sebagai sarana mempererat tali silaturahmi antara Taruna Akmil dengan Korem 133/Nani Wartabone.


Kemudian Danrem juga menceritakan bahwa beliau juga alumni Akmil tahun 1991 dan menyampaikan pengalaman-pengalamanya selama menjadi Taruna di Akademi Militer Magelang. 
Danrem juga memberikan arahan kepada Taruna Akmil agar menghindari segala bentuk pelanggaran sekecil apapun.

Danrem memberikan kesempatan kepada siswa taruna untuk menanyakan hal-hal yang ingin diketahui, agar setelah melaksanakan kunjungan di Kodim 1304/Gorontalo para siswa mendapatkan pengetahuan terutama kaitannya dengan situasi kondisi wilayah serta mengenai aplikasi kepemimpinan sebagai calon generasi/kader-kader pemimpin bangsa di masa yang akan datang.

"Giatlah berlatih dan belajar karena Taruna Akmil merupakan generasi/kader-kader penerus bangsa. Para Taruna harus banyak belajar dan menggali ilmu pengetahuan serta wawasan seluas-luasnya untuk dijadikan bekal ilmu dan motivasi guna mempersiapkan diri menjadi seorang pemimpin di masa depan. Dimana tantangan ke depan tidaklah mudah dan  semakin komplek," tandas Danrem.*

(Papi)

TerPopuler