Gelar Jumat Curhat, Kapolres Pematang Siantar Dengarkan Keluhan Masyarakat di Masjid Taqwa

Jumat, 22 Desember 2023, 17:11 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Pematang Siantar - Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas)dan Sebagai bentuk mendekatkan diri kepada warga, Kapolres Pematang Siantar AKBP Yogen Heroes Baruno, S.I.K., melaksanakan kegiatan Jumat Curhat di Mesjid Taqwa Jalan  KH. Ahmad Dahlan Kelurahan Bukit Sofa Kecamatan Siantar Sitalasari Kota Pematang Siantar yang dihadiri oleh Pejabat Utama Polres Pematang Siantar dan Jemaah Masjid Taqwa, Jumat (22/12/2023) pada pukul 12.00 WIB.

Setelah solat jumat berjamaah Kapolres Pematang Siantar AKBP Yogen  Heroes Baruno, S.I.K., menyampaikan Jumat Curhat ini merupakan program unggulan Polri di era kepemimpinan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan program ini bertujuan agar kepala satuan wilayah Polri menjemput bola keluhan masyarakat terkait keamanan dan ketertiban yang sifatnya adalah cooling system, di mana bisa mendinginkan, membuat sejuklah, terutama dalam pengelolaan kamtibmas di wilayah hukum Polres Pematang Siantar

“Melalui program Jumat Curhat ini, masyarakat dapat menyampaikan keresahan atau informasi apapun yang terjadi di sekitar mereka dan Kami ingin menciptakan polisi yang dekat dengan masyarakat dan siap mendengarkan setiap aspirasi, keluhan masyarakat serta pengaduan dari masyarakat terkait dengan pelayanan Kepolisian khususnya Polres Pematang Siantar dan Polsek jajaran

"Untuk situasi Kamtibmas di Wilayah Hukum Polres Pematang siantar diawal saya bertugas di kota pematang siantar relatif aman, namun kita tetap harus berhati-hati dalam mengantisipasi gangguan Kamtibmas 3 C (Curat, Curas dan Curanmor) baik dengan  kasus Narkoba dan kasus Kriminalitas lainnya," katanya.



"Kami harapkan kepada orang tua sekalian untuk tetap mengawasi anak- anaknya dari pergaulan bebas dengan kegiatan Jumat Curhat  ini kami berharap bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat kota Pematang Siantar," sambungnya.

Kapolres Juga menghimbau masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pemilu 2024. “Kami mengajak seluruh masyarakat agar tetap bersatu, tidak terpecah belah, apalagi bermusuhan. Mari bersama-sama menjaga suasana aman, damai, dan tentram dalam setiap tahapan Pemilu 2024,” ungkapnya.

Ia Juga mengumumkan layanan pengaduan masyarakat melalui Call Center Polri 110 atau “ke nomor WA 0812 6064 2350.. “Segera beritahu kami apabila masyarakat mendapatkan gangguan kamtibmas atau melihat tindakan kejahatan, karena informasi dari masyarakat sangat berarti bagi Polisi dan masyarakat pada umumnya.

Dalam kegiatan Jumat Curhat tersebut berjamaah Kapolres Pematang Siantar AKBP Yogen Heroes Baruno, S.I.K.,  juga membagikan bantuan Sembako secara simbolis kepada Pengurus Mesjid Raya.*

(PN)

TerPopuler