Hadiri Muskota dan Muskab Kadin, Bupati Simalungun Ajak Kadin Bersinergitas Dengan Pemerintah Dukung UMKM

Rabu, 20 Desember 2023, 20:02 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Simalungun - Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga menghadiri Musyawarah Kota (Muskota) VII Kadin (Kamar Dagang Industri) Siantar dan Musyawarah Kabupaten (Muskab) VI Kadin Simalungun.

Muskota dan Muskab tersebut dirangkai dengan Pengukuhan pengurus Kadin Simalungun Periode 2023-2028, berlangsung di Siantar Hotel, Kota Pematang Siantar, Rabu (20/12/2023).

Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga sebagai penasehat Kadin dalam sambutannya menyampaikan, Kadin merupakan rumahnya para pengusaha sesuai UU Nomor 1 tahun 1987.

"Kadin ini rumahnya bagi yang mempunyai visi dan misi yang sama untuk mengembangkan sayap bisnisnya dimanapun berada," kata Bupati.

Menurut Bupati, Kadin juga merupakan organisasi yang mewadahi para pengusaha Indonesia, sekaligus mitra strategis Pemerintah dalam mendorong pergerakan dunia usaha di Indonesia. 

"Sinergitas Kadin bersama Pemerintah sangat perlu, guna mendukung pertumbuhan UMKM dan pariwisata di Kabupaten Simalungun," kata Bupati.

Dengan hal itu, Bupati mengatakan, Kadin memiliki tanggung jawab untuk mendorong perbaikan iklim investasi di Tanah Air.


"Ke depannya Kadin ini diharapkan dapat menjembatani antara pemerintah dan juga para pengusaha dalam mendukung kebijakan-kebijakan yang akan di buat," kata Bupati.

Disampaikan Bupati, dirinya optimis, kalau Rumah Kadin pasti dan sangat membantu pemerintah khususnya dalam serapan tenaga kerja. "Kadin Bersama masyarakat membangun tanah Simalungun, Bumi Habonaron Do Bona," tuturnya.

Selanjutnya, Bupati mengucapkan selamat kepada pengurus terpilih untuk menjalankan programnya 5 tahun ke depan, yang diharapkan dapat membawa dampak positif dalam pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Simalungun.

Sementara itu, Kadin Sumut Fyrsal Mutyara dalam arahan dan bimbingannya antara lain menyampaikan, kepengurusan Kadin Simalungun yang baru dilantik diharapkan mampu memberikan warna positif dalam peningkatan perekonomian di Kabupaten Simalungun. 

"Saya berharap besar pada Kadin agar ke depan dapat lebih baik lagi dan ciptakan inovasi baru, karena ke depan yang kita butuhkan adalah inovasi terbarukan yang fokus pada Pendidikan Vokasi,” ungkapnya.

Sebelumnya, Satben Rico Damanik, selaku Ketua Kadin Simalungun terpilih mengatakan, kolaborasi seluruh pengurus Kadin Simalungun menjadi hal penting dalam mensukseskan program-programnya ke depan. 

Ia yakin dengan komitmen bersama, Kadin Simalungun akan mampu memberikan sumbangsih positif dalam pertumbuhan ekonomi Sumatera Utara khususnya di Kabupaten Simalungun.*

(PN)

TerPopuler