Jambret HP WNA di Kuta, DPO Ditangkap Polisi

Senin, 18 Desember 2023, 21:01 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Kuta - Unit Reskrim Polsek Kuta berhasil mengamankan Daftar Pencarian orang (DPO) pelaku jambret bernama I Ketut Pakeh (23) asal Kecamatan Kubu Karangasem, pelaku di tangkap pada Jumat (15/12/2023) oleh tim Opsnal Polsek Kuta di kawasan jalan Ahmad Yani Kota Karangasem.

Menurut Kapolsek Kuta AKP I Ketut Agus Pasek Sudina, S.I.K., M.H., seijin Kapolresta Denpasar menjelaskan, bahwa sebelumnya peristiwa ini dilaporkan korban WNA asal Kairo Mesir bernama Haitam Tarek Mohamed Samy Mahmoud Gad yang kehilangan 1 (satu) buah HP iPhone 14 warna biru di Jalan Popies II Kuta Badung pada Minggu 05 November 2023 sekira pukul 01.30 WITA saat berjalan kaki bersama istrinya.

"Saat kejadian korban di pepet oleh 2 (dua) orang laki-laki dengan mengendarai sepeda motor NMax dan langsung mengambil dengan paksa HP yang dipegang korban," ucap Kapolsek.
 
Dibawah pimpinan Kanit Reskrim 
Iptu Anggi Wahyu Romadhoni, S.TrK., pada Senin 6 November 2023 lalu berhasil mengamankan satu pelaku I Made Masa asal Karangasem di kost daerah Kresek Kubu Anyar Kuta sedangkan pelaku Ketut Pakeh berhasil kabur.

"Setelah diamankan, pelaku Ketut Pakeh mengakui perbuatannya melakukan jambret bersama-sama pelaku Made Masa," terang AKP Agus Pasek Sudina.

Pelaku mengakui baru sekali melakukan Jambret bersama rekannya dan berhasil mengambil HP korban, saat ini pelaku telah ditahan di Mapolsek Kuta untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut.*

(Lasmini)

TerPopuler