Kapolda Bali Pantau Kesiapan Pelabuhan Penyebrangan Gilimanuk

Kamis, 28 Desember 2023, 11:46 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Jembrana - Kapolda Bali Irjen Pol Ida Bagus Kade Putra Narendra melakukan kunjungan pada Rabu (27/12/23) ke Pelabuhan Penyebrangan Gilimanuk untuk pantau kesiapan pengamanan Natal dan Tahun Baru.

Pada kesempatan itu, Kapolda Bali menghimbau masyarakat pengguna jalan agar selalu berhati-hati terutama saat libur sekolah dan menjelang tahun baru, yang mana lalulintas biasanya meningkat pesat.

Saat Putra Narendra meninjau pos terpadu Natal dan Tahun Baru, Dia mengatakan pihaknya dan institusi terkait berupaya antisipasi antrean saat aris balik dengan menyiapkan pos-pos keamanan dan pelayanan.

"Keamanan dan ketertiban di jalan raya menjadi tanggung jawab bersama, pihak kepolisian dan masyarakat memiliki peran penting," ungkapnya.


Menurut Kapolda Bali, dalam rapat lintas sektoral telah dibahas untuk penyediaaan kantong-kantong parkir, penambahan kapal dan lainnya yang mendukung pelayanan kepada masyarakat.

Dirinya juga perintahkan jajarannya untuk bekerja maksimal menjelang pergantian tahun karena menurutnya arus lalulintas sangat padat.

Mengakhiri kunjungannya, Kapolda Bali dan rombongan menuju Water Bee, meninjau Pos Polairud sebelum melanjutkan kunjungannya ke 
Buleleng.*

(Made Budi)

TerPopuler