Kapolres Simalungun Tekankan Disiplin dan Netralitas Jelang Pemilu 2024 Dalam Apel Pagi di Polsek Balata

Jumat, 15 Desember 2023, 07:50 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Simalungun - Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., memimpin langsung pelaksanaan apel pagi di Polsek Balata yang berlokasi di Halaman Parkir Mako Polsek Balata, Jalan Lintas Siantar-Parapat, Kecamatan Jorlang Hataran, Kabupaten Simalungun, pada Kamis pagi, (14/12/2023)

Kegiatan yang dimulai pukul 07.30 WIB ini dihadiri oleh Plt. Kapolsek Balata Iptz Dwi Ivan H. Siregar, serta seluruh personel Polsek Balata Resor Simalungun. 

Acara apel pagi berlangsung dengan penuh hikmat dan disiplin, mencerminkan semangat dan komitmen tinggi dari seluruh anggota kepolisian hadir.

Dalam arahannya, Kapolres Simalungun menekankan pentingnya menjunjung tinggi disiplin dan menjaga netralitas kepolisian menjelang Pemilu 2024.

"Kepada seluruh personel sejajaran kepolisian di wilayah hukum Simalungun, pastikan kepatuhan terhadap disiplin dalam melaksanakan tugas," ujar AKBP Ronald F.C Sipayung.


Beliau juga mengingatkan, pentingnya kehadiran tepat waktu, kepatuhan pada SOP, serta menjaga citra kepolisian dengan tindakan yang sesuai dengan aturan yang berlaku. 

Menjelang Pemilu 2024, Kapolres mengingatkan anggota kepolisian untuk berdiri di atas semua golongan dan partai politik, guna memastikan proses pemilihan berjalan aman dan adil.

Setiap pelanggaran atas netralitas tidak akan ditolerir dan akan berhadapan dengan sanksi yang berlaku. Kapolres menegaskan, bahwa tugas kepolisian adalah membangun kepercayaan masyarakat dan menunjukkan profesionalitas tanpa berpihak.

Penekanan penting lain yang disampaikan adalah perlunya menjaga kerjasama dengan elemen masyarakat dan stakeholder dan meningkatkan kewaspadaan dalam melaksanakan tugas, terutama dalam menjaga keamanan selama periode pemilihan umum.

"Kita adalah penjaga demokrasi. Mari pastikan proses demokrasi berjalan dengan sebaik-baiknya," tutup Kapolres didampingi oleh rasa optimisme yang kuat dari seluruh anggota yang hadir. 

Apel pagi ditutup dengan penuh semangat, menjunjung tinggi slogan 'Salam Presisi' yang membawa makna profesionalitas, akuntabilitas, dan transparansi kepolisian.*

(PN)

TerPopuler