Peduli Lingkungan, Dandim1619/Tabanan Bersama Jajarannya Grebeg Pasar Bersihkan Sampah Yang Berserakan

Kamis, 07 Desember 2023, 17:32 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Tabanan - Memasuki musim penghujan dengan eksistensi yang tinggi di beberapa titik khususnya di wilayah Kabupaten Tabanan yang merupakan wilayah teritorial Kodim 1619/Tabanan, TNI dalam hal ini Kodim 1619/Tabanan melaksanakan Karya Bhakti pembersihan sekitar area Pasar Tradisional Dauh Pala Desa Dauh Peken, Kecamatan/Kabupaten Tabanan, pada Rabu (06/12/2023).

Kegiatan Karya Bhakti ini diikuti oleh seluruh Personel Kodim 1619/Tabanan yang di pimpin langsung oleh Komandan Kodim 1619/Tabanan Letkol Inf Riza Taufiq Hasan, S.I.P.,

Komandan Kodim 1619/Tabanan, Letkol Inf Riza Taufiq Hasan, S.I.P., mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk implementasi dari pembinaan Teritorial, hal ini sudah menjadi tugas pokok TNI khususnya di Komando kewilayahan, sebagai bentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat.


"Kegiatan ini kita fokuskan pada pengangkatan dan pembersihan sampah bekas jualan dari masyarakat," terangnya.

Komandan Kodim juga menambahkan, di harapkan kegiatan seperti ini bisa menyadarkan bagi pengguna pasar, baik penjual maupun pembeli bahwa kebersihan pasar adalah tanggung jawab bersama. 

"Sehingga nantinya pengunjung pasar tidak sembarangan membuang sampah dan lebih peduli lagi akan pentingnya kebersihan," pungkasnya.*

(Arifin)

TerPopuler