Pemkot Tebing Tinggi Gelar Perayaan Natal ASN Kristiani

Rabu, 13 Desember 2023, 11:32 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Tebing Tinggi - Pemerintah Kota (Pemkot) Tebing Tinggi menggelar Perayaan Natal Aparatur Sipil Negara (ASN) Kristiani tahun 2023, dengan tema 'Kemuliaan Bagi Allah dan Damai Sejahtera Di Bumi', Selasa (12/12/2023) bertempat di Gedung Balai Kartini Baru, Jalan Gunung Lauser BP7, Kota Tebing Tinggi.

Penjabat (Pj) Wali Kota Tebing Tinggi, dalam hal ini diwakili Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Marimbun Marpaung, S.P., M.Si., mengatakan, bahwa setiap peristiwa peringatan keagamaan akan bermakna jika kita dapat memetik nilai-nilai yang terkandung didalamnya. 

"Kalau kita bisa menghayati setiap peristiwa religius yang diperingati, disitu akan dapat dipetik mutiara-mutiara kehidupan yang akan menjadi inspirasi dan sumber motivasi dalam upaya meningkatkan kualitas hidup manusia," ujarnya.

Terkait dengan hal itu, Kadis Ketapang dan Pertanian meminta agar ASN Kristiani Pemkot Tebing Tinggi dapat menerapkan nilai-nilai yang terkandung dalam perayaan Natal dalam setiap lini kehidupan.

"Semakin kita menghayati dan meresapi mutiara-mutiara kehidupan yang terkandung dalam setiap peristiwa religius, niscaya semakin meningkat pula wawasan kita dalam mengarungi hidup, kehidupan dan penghidupan ini, baik sebagai perseorangan, dalam kehidupan keluarga, masyarakat, maupun dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, demikian juga dengan Peringatan Natal ASN Kristiani Pemkot Tebing Tinggi yang hari ini diselenggarakan," lanjutnya.

Selain hal itu, mengingat telah memasuki tahun politik 2024, Kadis Ketapang dan Pertanian meminta kepada seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kota Tebing Tinggi, khususnya ASN Kristiani, untuk turut serta menyukseskan penyelenggaraan pemilu 2024.

"Kita harus menjadi wajah birokrasi yang netral, ASN Pemerintah Kota Tebing Tinggi harus menjadi teladan dalam kepatuhan terhadap aturan-aturan terkait Pemilu serta menunjukkan kebijaksanaan dan hati-hati dalam bermedia sosial selama proses pemilu berlangsung," pungkas Kadis Ketapang dan Pertanian.

Sementara itu, Ketua DPRD Basyarudin Nasution, S.H., menyampaikan apresiasi yang luar biasa, khususnya kepada panitia dan kepada seluruh undangan yang hadir.

"Say menyampaikan atas nama DPRD tentunya kami memberikan apresiasi yang luar biasa khususnya kepada panitia dan kepada kita seluruhnya atas nama kekompakan kebersamaan. Bagi kami, tema ini yang sangat luar biasa yang bermuara kepada kedamaian dan kesejahteraan di bumi," kata Ketua DPRD.

Mengingat tahun politik yang telah berlangsung, Ketua DPRD juga mengingatkan kepada seluruh ASN Kota Tebing Tinggi untuk tetap menjaga netralitas ASN dengan tidak menunjukkan dukungannya kepada calon atau pasangan calon peserta Pemilu.


"Saya sampaikan, ASN ini sulit, kenapa sulit ? Disuruh memilih tapi disuruh netral, artinya ada pilihan tapi harus diam-diam jadi itu tingkat kesulitan yang diberikan, yang pertama tentunya yang perlu kita jaga adalah netralitas ASN pemerintah," ungkap Ketua DPRD.

Melalui perayaan Natal ini, Ketua DPRD berharap dapat menciptakan pesta demokrasi yang penuh kedamaian dan kesejahteraan.

"Jadi harapan kami memang melalui perayaan natal ini, marilah kita sama-sama menjaga pesta demokrasi kita ini karena pesta demokrasi ini tidak lain tidak bukan tujuannya juga sama dengan tema kita yaitu menciptakan kedamaian dan kesejahteraan khususnya di negara kita dan lebih khusus lagi di Kota Tebing Tinggi," ungkapnya.

"Kami mengucapkan Selamat merayakan Natal, semoga Perayaan Natal kali ini mampu menciptakan manusia-manusia yang lebih dekat kepada Tuhan, manusia-manusia yang lebih memuliakan Tuhan supaya kiranya tujuan bersama kita yaitu kedamaian dan kesejahteraan tercipta khususnya di Kota tebing tinggi," tutup Ketua DPRD.

Ketua Panitia (Kasatpol PP) Drs. yustin Bernard Hutapea menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kota Tebing Tinggi yang mendukung terhadap kegiatan-kegiatan keagamaan, salah satunya Perayaan Natal ASN Kristiani Pemkot Tebing Tinggi ini.

"Hal ini menunjukkan bahwa Kota Tebing Tinggi adalah kota yang menjunjung toleransi antar umat beragama, hingga kegiatan ini di dukung APBD Kota Tebing Tinggi," ucapnya.

Diungkapkan Ketua Panitia, Perayaan Natal ini juga bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan antar sesama manusia serta berbagi kasih dengan saudara-saudara di sekeliling kita yang memerlukan bantuan.

"Perayaan Natal ini juga bagian dalam mewujudkan kemuliaan bagi Tuhan serta damai sejahtera di bumi kita," ujarnya.

Perayaan Natal ini dirangkai dengan berbagai kegiatan, diantaranya pemberian bingkisan Natal, acara hiburan dan lain sebagainya.*

(JE)

TerPopuler