Penutupan Festival Seni dan Budaya Tebing Tinggi di Rangkai Dengan Tari Daerah

Jumat, 15 Desember 2023, 18:27 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS  | Tebing Tinggi  - Festival Seni dan Budaya (FSB) Kota Tebing Tinggi yang digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Tebing Tinggi melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), sejak hari Senin 11 Desember 2023 resmi berakhir hari ini, Jumat (15/12/2023), di gedung Balai Pertemuan Kartini Convention Center Jalan Gunung Leuser BP7. 

Penutupan Festival Seni dan Budaya (FSB) Kota Tebing Tinggi yang digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Tebing Tinggi ini dirangkai dengan penampilan tarian Zapin Ketipung, penampilan pemenang pertama lomba paduan suara, parade pemenang lomba karnaval, tarian Simalungun. Kemudian tarian Mandailing (tari kreasi Tapsel), tarian Pak-Pak Dairi dan pembagian hadiah kepada pemenang lomba serta berfoto bersama. 

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Sekdis Dikbud) Kota Tebing Tinggi, H. Drajat, S.Pd., M.Pd., yang dalam kesempatan itu mewakili Kadis Dikbud, dalam sambutannya mengapresiasi acara Festival Seni dan Budaya ini. Menurutnya, ini semakin menumbuh kembangkan rasa cinta anak kepada seni dan budaya Indonesia, terkhusus kepada budaya Kota Tebing Tinggi. 

Selanjutnya, Sekdis Dikbud mengatakan kepada siswa SD dan SMP, terkhusus pemenang lomba, agar tetap semangat, jangan cepat puas dan tetap berkarya, tetap berlatih.


"Terima kasih kepada seluruh panitia, peserta dan perwakilan dari Kepala SD dan SMP. Akhirnya, dengan mengucapkan Alhamdulillah hirobbilalamin, Festival Seni dan Budaya Kota Tebing Tinggi dari tanggal 11 sampai 15 Desember 2023, saya tutup secara resmi. Demikian, terima kasih. Wassalamualaikum wr wb," tutup Sekdis Dikbud.

Adapun untuk kategori pemenang, lomba paduan suara juara 1 diraih SD Negeri 164524, juara 2 SD Swasta F. Tandean dan juara 3 SD Negeri 165717. Untuk lomba gobak sodor juara 1 diraih SD Negeri 163094, juara 2 diraih SD Negeri 162107 dan juara 3, SD Negeri 163080.

Sementara lomba karnaval juara 1 diraih SMPN 5, juara 2 SMPN 3 dan juara 3 diraih SMPN 9. Lomba sepak bola kaki ayam, untuk juara 1 diraih SMP Negeri 5, juara 2 SMP Negeri 3 dan juara 3, SMP Negeri 9.

Turut dihadiri Kabid Kebudayaan Ade Sofia Nasution, S.H., M.AP., Kepala SD dan SMP atau mewakili, guru pendamping, tamu undangan dan tim peliputan Diskominfo.*

(JE)

TerPopuler