Polres Pematang Siantar Laksanakan Pojok Pemilu 2024 Ciptakan Harkamtibmas Aman dan Kondusif

Senin, 11 Desember 2023, 20:37 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Pematang Siantar - Kasat Binmas Polres Pematang Siantar AKP Jahrona Sinaga, S.H., melaksanakan kegiatan Pojok Pemilihan umum (Pemilu) tahun 2024 dalam rangka menciptakan Pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) Pemilu 2024 di wilayah hukum Polres Pematang Siantar. 

Kegiatan itu di laksanakan di Gudang Bus CV. Paradep Taxi, Jalan Siatas Barita, Kelurahan Tomuan, Kecamatan Siantar Timur, Kota Pematang Siantar, Senin, (11/12/2023) pukul : 10.00 WIB. 

AKP Jahrona menyampaikan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka ngobrol ringan seputaran Pemilu, sehingga warga tidak buta tentang aturan Pemilu dan tidak melakukan kegiatan yang melanggar Hukum disaat menjelang ataupun Pemilu berlangsung sesampainya nanti penetapan. 

"Pelaksanaan Pojok Pemilu ditujukan guna menciptakan suasana yang aman dan kondusif menjelang pelaksanaan Pemilu tahun 2024 di wilayah Kota Pematang Siantar," kata Kasat Binmas. 


Dalam kesempatan tersebut, Kasat Binmas juga memberikan himbauan kepada warga agar masyarakat tetap menjaga dan memelihara situasi Kamtibmas yang kondusif menjelang pelaksanaan Pemilu Tahun 2024 dan Senantiasa melakukan saring terhadap informasi yang diterima khususnya dari media sosial agar tidak timbul perpecahan di tengah masyarakat.

"Hindari setiap potensi yang mungkin akan menjadi konflik selama pelaksanaan tahapan Pemilu 2024," pungkas AKP Jahrona. Selama pelaksanaan kegiatan berjalan dalam keadaan aman dan kondusif.

Tampak hadir KBO Sat Binmas Iptu Nana Sandra, Ps. Kanit Binpolmas Aiptu Sayadi Damanik, Ps. Kanit Bintibsos Bripka Hermansah Putra dan Ba Sat binmas Brigadir Syamsul Bachri serta Para Sopir dan Kondektur serta Pegawai Gudang Cv. Paradep Taxi.*

(PN)

TerPopuler