Polres Pematang Siantar Laksanakan Pengamanan Angkutan Nataru di Stasiun Siantar Express

Sabtu, 23 Desember 2023, 18:04 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Pematang Siantar - Dalam rangka menyambut perayaan Natal 2023 dan menyongsong tahun baru 2024, Personil Laksanakan pengamanan di Stasiun KA Siantar Expres Jalan Kartini, Kelurahan, Proklamasi Kecamatan, Siantar Barat Kota Pematang Siantar, pada Jumat (22/12/ 2023, yang pukul 06:40 WIB Sampai dengan Pukul 23.30 WIB.

Kapolres Pematang Siantar AKBP Yogen Heroes Baruno, S.H., S.I.K., menyampaikan, pelaksanaan pengamanan dilaksanakan oleh personil Polres Pematang Siantar ,TNI dan Satpam KA Siantar Expres selama pelaksanaan ops lilin toba 2023.

Kegiatan Pengamanan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dan pemudik yang akan melaksanakan mudik pada liburan Natal dan Tahun Baru 2024, Adapun bentuk pengamanan yang dilakukan seperti naik turunnya penumpang, serta pengamanan pada titik penting seperti pintu masuk boarding dan pintu keluar dari stasiun, melakukan pengecekan ke gerbong gerbong kereta api serta memberikan himbauan kepada pemudik untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dan menjaga barang barang bawaannya.

Untuk Saat ini dalam menyambut Natal dan Tahun Baru 2024 pastinya akan banyak pemudik yang akan menggunakan moda transportasi kereta api, untuk itu Stasiun KA Siantar Expres menjadwalkan keberangkatan (U77) Pagi (06.40 ), Kedatangan (U78) Siang (14.38) dan untuk keberangkatan (U79) Sore (15.10) dan kedatangan (U80) Malam (23.17).


Kapolresta juga menambahkan, bahwa keberhasilan operasi ini merupakan indikator penting dari kesiapsiagaan keamanan di tempat-tempat publik lainnya selama periode liburan. 

"Kami ingin memastikan bahwa pola pengamanan yang efektif di stasiun kereta api ini juga diterapkan di tempat lain, seperti tempat ibadah, pusat perbelanjaan, dan tempat-tempat keramaian publik lainnya selama musim libur ini,” ujarnya.

Harapannya bahwa keamanan dan ketertiban selama perayaan Natal dan tahun baru akan berlanjut hingga akhir yang di utamakan, dan mengucapkan selamat berlibur kepada seluruh masyarakat dengan harapan tahun yang baru akan membawa lebih banyak kedamaian dan kebahagiaan.*

(PN)

TerPopuler