Polsek Dolok Panribuan Amankan Ibadah Natal GPdI di Simalungun

Minggu, 10 Desember 2023, 20:09 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Simalungun - Personil Polsek Dolok Panribuan di bawah kepemimpinan AKP Nelson Butar Butar melaksanakan pengamanan ibadah Natal GPdI Pentakosta yang berlangsung di Dusun Pekan Tiga Dolok, Nagori Tiga Dolok, Kecamatan Dolok Panribuan, Kabupaten Simalungun, Minggu (10/12/2023).

Pengamanan ini dilakukan mulai pukul 08.40 WIB hingga selesai, dalam rangka menjamin keamanan dan kenyamanan warga yang mengikuti kegiatan keagamaan tersebut.

Kegiatan ini menjadi salah satu bentuk pelayanan kepolisian dalam menyambut perayaan Natal, di mana masyarakat dari wilayah Simalungun bagian tengah berkumpul untuk menghadiri ibadah bersama. 

Dengan diselenggarakannya pengamanan ini, diharapkan warga dapat merayakan Natal dengan penuh suka cita tanpa kekhawatiran. AKP Nelson Butar Butar beserta tim Polsek Dolok Panribuan menghimbau kepada seluruh jemaat yang hadir untuk memelihara ketertiban dan keamanan. 

"Marilah kita jaga suasana kondusif ini agar kita semua dapat merasakan kedamaian dalam merayakan Natal," ujar AKP Nelson.


Para personil yang terlibat dalam pengamanan tersebut adalah AKP Nelson Butar Butar, Iptu J. Situmorang, Iptu J. Manurung, Aiptu Budi Setia, Aiptu RP. Sidabalok, Aipda O. Sinaga, dan Aipda J. Pasaribu. Semangat pengabdian dan tanggung jawab yang ditunjukkan oleh seluruh anggota tim merupakan wujud nyata dari dedikasi Polri terhadap masyarakat.

Kapolsek Dolok Panribuan mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan partisipasi semua pihak yang telah mendukung dalam terselenggaranya ibadah Natal tersebut dengan aman dan tertib.

"Keberhasilan pengamanan ini adalah hasil dari kerjasama yang solid antara polisi dengan masyarakat," tutup AKP Nelson. 

Acara ibadah berjalan dengan lancar dan situasi terpantau aman terkendali, sebagai manifestasi nyata dari pelayanan Polri dalam menciptakan situasi yang aman dan damai, terutama dalam perayaan hari-hari besar keagamaan.*

(PN)

TerPopuler