SMP Negeri 1 Dolok Batu Nanggar Gelar Perayaan Natal dan Berbagi Kasih

Selasa, 12 Desember 2023, 23:26 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Simalungun - Perayaan Natal Keluarga Besar SMP Negeri 1 Dolok Batu Nanggar dan Muspika beserta orang tua murid mengadakan Natal Bersama yang dipusatkan di Gereja HKBP Resort Serbelawan, Jalan Merdeka Serbalawan, Kecamatan Dolok Batu Nanggar, Kabupaten Simalungun, Selasa (12/12/2023). Pukul 09:30 WIB.

Natal bersama mengangkat Thema "Hidup Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang"(Yohannes 15:14-15)  dan Sub Thema Melalui perayaan Natal ini, "Dengan Kehadiran Dan Kelahiran Sahabat Sejati, Menginspirasi Kita Untuk Merendahkan Diri Dan Melayani Sesama". 

Perayaan Natal dihadiri, Ketua DPRD Kabupaten Simalungun Timbul Jaya Sibarani, Camat Dolok Batu Nanggar diwakili Rizal Napitupulu, Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Mairelly Brayani Sianturi.S.P.d, MM, Komite Sekolah, Korwil Dolok Batu Nanggar, Pdt.Ferdinad Siburian, S.Th, Pdt.Jan Winardi Purba, S.Th, Kapolsek Serbalawan diwakili Aiptu S.Purba, Koramil 05/SBL, siswa-siswi, Orang tua murid, Guru guru SMP, Ketua Panitia Perayaan Natal  beserta Para Tamu Undangan. 

Perayaan Natal ini diawali dengan penyalahan lilin Natal dan diiringi lagu seribu lilin, yang dipimpin Pendeta, Ketua Natal Siswa, Ketua Natal Guru, utusan Muspika, Komite Sekolah, Korwil Dolok Batu Nanggar, Kepala Sekolah.
 
Usai penyalahan lilin, dilanjutkan dengan ibadah Natal yang dipimpin Pdt.Jan Winardi Purba.S.Th, yang dalam khotbahnya mengatakan, "hidup Sebagai Sahabat Semua Orang dan Selalu berbuat baik bagi setiap orang," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah dalam sambutannya, Natal Kali ini Sesuai dari Motto Sekolah kita, Siswa Hebat, Sekolah Hebat, Guru Hebat, dan Setiap tahunnya sekolah kita mengadakan acara natal, bukan agenda tahunan tetapi spir, Semangat, Wujud  dan sesuai agenda pelaksanaan visi dan misi Sekolah SMP Negeri 1 Dolok Batu Nanggar.


Visi dan misinya adalah menjadi lembaga pendidikan yang menjadikan siswa yang berprestasi, terampil, dan beriman.
Dimana kita mendidik, membimbing anak-anak ini menjadi seorang siswa yang memiliki ilmu pengetahuan atau tingkat akademik yang berbudi dan meningkatkan pengetahuan terhadap Tuhan yang maha esa, begitu juga ditengah-tengah sekolah kami menerapkan setiap Jumat, Sekali seminggu kamu harus melaksanakan ibadah mingguan, karena kami menganggap insan siswa ini bisa menjadi sosok atau kapaten jadi murid, dan ditengah-tengah guru juga. kami melaksanakan ibadah sekali sebulan kebaktian guru-guru dan tenaga didik dan kami percaya setiap guru memiliki iman yang tinggi yang bisa menjadi sosok teladan bagi siswa siswi.

Sebagai wujudkan visi dan misi Bapak Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga, maka disekolah kita saya selalu mengajak pekerjaan itu dilakukan gotong royong.

Tahun 2023 ini kita bisa bangga, istimewa pada Siswa orang tua, karena secara akademik, sekolah kita mencapai beberapa prestasi-prestasi dan sangat dipandang pendidikan kita di Kabupaten Simalungun. 
Tiga bidang studi atau mata pelajaran IPA,IPS, Matematika yang dipertandingkan tingkat kabupaten, dan kita mendapatkan juara satu dan prestasi ini kita kejar terus tingkat provinsi ataupun tingkat nasional kita juga sudah mendapatkan Rangking nomor dua tingkat provinsi.

Dan baru baru ini kita merayakan PGRI, kita menjadi Sapta pesona.
Kerja keras ini, tidak akan bisa kami lakukan sendiri , tetapi bisa dicapai karna adanya sinergi antara kepala sekolah ,guru, Siswa terlebih para orang tua siswa," ungkapnya.

"Selamat natal kepada tamu undangan, dan mengucapkan terima kasih kepada Panitia Natal atas dukungan yang diberikan kepadanya, sehingga perayaan Natal Keluarga Besar SMP Negeri 1 Dolok Batu Nanggar bisa terselenggarakan," pungkasnya.*

Perayaan Natal ini juga dilakukan dengan aksi kasih pemberian santunan dan hadiah natal kepada anak yatim piatu, Dan diselingi Hiburan Vocal Group, Tari-tarian, Makan bersama dan Pembagian Bingkisan Natal Kepada Siswa-siswi.*

(PN)

TerPopuler