Terlibat Pencurian Sepeda Motor, 2 Wanita Diciduk Polisi

Minggu, 10 Desember 2023, 14:50 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Serdang Bedagai - Polsek Perbaungan Polres Serdang Bedagai  Sumatera Utara amankan 2 orang wanita karena keduanya melakukan pencucian, yakni AL (28) warga Jalan Teratai Lingkungan Juani Kelurahan. Simpang Tiga Pekan Kecamatan Perbaungan Serdang Bedagai, dan AN (21) warga Dusun IV A Desa Sukasari Kecamatan Pegajahan Serdang bedagai, diduga terlibat mencuri satu unit sepeda motor milik Trio Wicaksono saat pemilik sepeda motor menonton acara musik keyboard. 

Ps. Kasi Humas Polres Serdang Bedagai Iptu E. Sidauruk dalam keterangannya, Minggu (10/12/2023) pagi memberkati keterangan, bahwa pada Kamis,7 Desember 2023, Tim Opsnal Polsek Perbaungan di pimpin Kanit Reskrim Polsek Perbaungan Ipda Raja Kaya Haloho, S.H., M.H., sukses mengungkap kasus pencurian sepeda motor yang terjadi di Dusun Belimbing, Desa Melati II, Kecamatan Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai. 

Lebih lanjut di menjelaskan, kejadian ini bermula pada hari Kamis, 26 Oktober 2023, sekitar pukul 22.12 WIB, di mana Trio Wicaksono kehilangan sepeda motor dengan nomor polisi BK 6300 AFT pada saat menonton acara musik keyboard. 

"Merasa di rugikan atas kejadian itu korban melaporkan kejadian tersebut pada tanggal 6 Desember 2023 ke Polsek Perbaungan Serdang Bedagai," terangnya.

"Berdasarkan laporan Korban nomor LP  / B / 249 / XII /2023 / SPKT / POLSEK PERBAUNGAN / POLRES SERGAI / POLDA SUMUT, tanggal 06 desember 2023, unit Sat Reskrim Polsek Perbaungan melakukan penangkapan terhadap kedua wanita tersebut," ucapnya. 

Setelah korban melapor, polisi sempat kebingungan melakukan pencarian terduga tersangka, tetapi karena kerja sama yang baik dengan korban akhirnya polisi dapat mengungkap dan menangkap ke 2 pelaku 

"Kemudian korban berkordinasi dengan Polsek Perbaungan mengatakan, sepeda motornya sudah ditemukan dan saat ini ditangan AL. Lalu tim Reskrim Polsek Perbaungan melakukan penangkapan AL setelah diinterogasi, AL menyebutkan AN temannya melakukan pencurian sepeda motor itu," ujarnya. 

"Saat ini kedua terduga tersangka diamankan di Mapolsek Perbaungan dengan barang bukti satu unit sepeda motor, jelasnya.

Iptu Edward Sidauruk juga menyampaikan pesan kepada masyarakat, agar masyarakat mau memberi informasi kalau ada tindak kejahatan disekitarnya. Terbukti, dari kasus ini masyarakat memainkan peran kunci keberhasilan  dalam mengungkap kasus ini. 

"Kerjasama yang baik antara pelapor dan pihak kepolisian, kasus pencurian sepeda motor ini dapat diungkap dan kedua tersangka berhasil diamankan," tutupnya.

(JE)

TerPopuler