Tingkatkan Kunjungan Wisatawan di Haranggaol, Pemkab Simalungun Gelar Event Haranggaol Fun Run 2023

Sabtu, 02 Desember 2023, 14:06 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Simalungun -  Dalam rangka meningkatkan kunjungan wisatawan di objek wisata Haranggaol, Pemerintah Kabupaten Simalungun mengelar event Haranggaol Fun Run 2023, Sabtu (2/12/203).

Haranggaol Fun Run ini juga untuk mensukseskan program rebuild Haranggaol sebagai destinasi wisata unggulan yang Rejoice, Healthy, dan Suistainibility.

Event Haranggaol Fun Run tersebut diikuti oleh para pelajar, mahasiswa dan masyarakat dari berbagai daerah seperti Simalungun, Karo dan medan, yang di lepas oleh Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga dari pintu masuk/gerbang Haranggaol.

Para peserta Haranggaol Fun Run ini menempuh jalan sekitar 10 Km, dimulai dari gerbang masuk Haranggaol di Huta Sepinggan Kecamatan Purba hingga finish di Kantor Camat Haranggaol Horisan.

Tidak hanya pelepasan para peserta Haranggaol Fun Run, Bupati juga melakukan giat jalan santai bersama sejumlah pejabat tinggi pratama, administrator dan pengawas dilingkungan Pemkab Simalungun hingga ke garis finish.

Disepanjang jalan menuju garis finish, terjadi saling sapa antara Bupati Simalungun dengan masyarakat maupun pelajar yang sangat antusias menyaksikan Even Haranggaol Fun Run.

Bahkan Bupati juga meluangkan waktunya untuk memberikan kesempatan bagi masyarakat dan pelajar untuk berfoto bersama.


Selanjutnya, saat tiba di garis finish, usai istirahat sejenak Bupati dan rombongan, peserta Haranggaol Fun Run dan masyarakat mengikuti senam zumba bersama lansia. 

"Saya menyampaikan terimakasih dan apresiasi atas sambutan dari masyarakat Haranggaol dengan digelarnya Haranggaol Fun Run ini," ucap Bupati saat menyampaikan kata sambutan. 

Bupati berharap, semoga kedepannya kegiatan seperti ini dapat rutin di lakukan di Haranggaol demi meningkatkan pariwisata di ojek wisata Haranggaol.

Selanjutnya, Bupati juga mengucapkan  selamat kepada putra putri terbaik Sumatera Utara secara khusus Kabupaten Simalungun yang berprestasi di berbagai event baik tingkat provinsi, nasional maupun internasional.

"Saya berharap kedepannya, putra putri terbaik dari Haranggaol juga ambil bagian dan dapat menjadi juara, bahkan sampai menjadi perwakilan dari Kabupaten Simalungun untuk tampil di provinsi dan tingkat nasional maupun internasional," harap Bupati.

Di ujung kegiatan Haranggaol Fun Run tersebut, Bupati menyerahkan hadiah dan piagam penghargaan kepada para juara 1, 2 dan 3 pada Event Harangaol Fun Run 10 Km baik peserta putra maupun putri.

Bagi para juara putra dan putri, Bupati juga memberikan door prize, sebagai bentuk dukungan atas terselenggaranya Event Haranggaol Fun Run.*

(PN)

TerPopuler