Usai Ikuti Kejar Paket, WBP Lapas Singaraja Terima Rapor

Jumat, 15 Desember 2023, 22:31 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Buleleng - Sebanyak 10 orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang tergabung sebagai peserta didik program Kerta Wana di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Singaraja, Jumat (15/12/23) menerima hasil belajar setelah mengikuti tahap pembelajaran sekolah kejar paket A, B dan C.

Kegiatan yang dipusatkan di Aula Nusantara Lapas Singaraja ini, dihadiri langsung Kalapas Singaraja, I Wayan Putu Sutresna, Kadisdikpora Kabupaten Buleleng yang diwakilkan oleh Kasi Kurikulum, Komang Sudarsana, Kepala Sekolah Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) yang diwakilkan oleh Kasubag Tata Usaha, Made Sumalingga dan WBP peserta program Kerta Wana.

"Tentunya kami dari Lapas Singaraja mengucapkan terima kasih yang sebesar- besarnya kepada Disdikpora Kabupaten Buleleng melalui SKB sudah memfasilitasi kegiatan belajar mengajar ini," ujar Wayan Sutresna.

Wayan Sutresna menambahkan, program ini awalnya diikuti sebanyak 12 orang WBP namun dalam perjalanannya 2 (dua) orang bebas sehingga saat ini tersisa 10 orang dengan rincian Paket A 1 orang, Paket B 1 orang dan Paket C 8 orang.


"Ke depan, kita akan buatkan succses storynya, siapa yang sudah tamat disini kemudian perubahan kehidupan yang mereka alami seperti apa perlu dibuatkan catatan, apakah program ini efektif atau tidak sehingga bisa kita benahi dalam pelaksanaanya," pungkas Komang Sudarsana.

Terakhir, Made Sumalingga mewakili Kepala Sekolah SKB menyampaikan, dalam proses pembelajaran selama ini anak-anak sudah antusias bertanya dan menjawab.

"Tentunya, tolak ukur dari proses pembelajaran ini adalah melalui rapor ini, kita bisa menilai untuk semseter ganjilnya. Kedepannya untuk semester genapnya kita tetap berproses," terang Made Sumalingga.*

(Arifin)

TerPopuler