Asah Diri Jadi Profesional Muda, Putu Belva Clarissa Putri Ingin Kuliah di Fakultas FISIP

Rabu, 10 Januari 2024, 12:01 WIB
Oleh Arifin Soeparni
 

SNIPERS.NEWS | Denpasar - Putu Belva Clarissa Putri akrab disapa Belva, siswi SMAN 5 Denpasar yang saat ini duduk di bangku tahun terakhir kelas XII IPS 1, berharap dapat menjadi profesional muda dalam mengembangkan kariernya di perusahaan ternama baik dalam maupun luar negeri. 

Ungkapan itu ia katakan, saat dirinya dikonfirmasi melalui pesan Whatsapp,  pada Selasa (9/1/2024) saat mengikuti event sekolahnya dalam ajang berbakat akhir tahun untuk masuk dalam buku angkatan. 

Anak pertama tiga bersaudara dari pasangan Kadek Alit Susanta dan Ni Luh Putu Cakrawati juga berharap meneruskan pendidikannya ke jenjang lebih tinggi di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Udayana. 

"Karena saat di SMA itu sudah ada penjurusan di IPS, di bidang sosial, simpelnya gitu sih, jadi aku lebih tertarik hubungan ke masyarakat. Karena itu, rencanaku ingin meneruskan pendidikan di Universitas Udayana Fakultas FISIP," ucap Belva. 

Belva yang lahir dan tumbuh besar di pusat kota Denpasar, pernah beberapa kali mengikuti kegiatan seni, salah satunya, ketika mengikuti pertukaran budaya seni tari dengan sekolah mandarin yang ada di Bali. 


Bahkan, disaat hari jadi ke 49 SMA 5 Denpasar, ketika saat itu diadakan lomba pentas seni per angkatan, Belva beserta satu kelasnya, mendapatkan juara 1 pentas seni drama musikal tentang sejarah pertempuran Puputan Margarana Bali. 

Untuk itulah, saat ini dirinya juga mengikuti event buku angkatan di SMA 5 Denpasar di mana dirinya masuk dalam nominasi paling cantik dari beberapa nominasi lainnya. 

Belva berharap agar semua teman-temannya dapat mendukung dirinya di event tersebut dengan masuk di akun Instagram @Stravisco.48. 

“Ayo bantu dan dukung aku dalam nominasi event buku angkatan di akun instagram @stravisco.48, dengan memberi like/suka pada postingan “MOST BEAUTIFUL” — Belva, thank you guys!," ucap Belva.*

(Nisa)

TerPopuler