ASN Pemkab Simalungun Marharoan Bolon di Kecamatan Bandar

Jumat, 05 Januari 2024, 14:55 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Simalungun - Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun Marharoan Bolon (Gotong Royong) di Kota Perdagangan Kecamatan Bandar, Simalungun, Sumut, Jum'at (5/1/2024)

Kegiatan marharoan bolon ini, atas instruksi Bupati dan Wakil Bupati untuk menjaga kebersihan lingkungan, sekaligus menumbuhkan rasa tanggung jawab menjaga kebersihan lingkungan di Kota Perdagangan sesuai visi misi Bupati dan wakil Bupati 'Rakyat Harus Sejahtera'.

Giat Marharoan bolon tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Simalungun diwakili Wakil Bupati Simalungun Zonny Waldi bersama Sekda Esron Sinaga di bagi dalam 4 lokasi.

Ke empat lokasi tersebut yaitu Gedung Perpustakaan, Kantor Camat Bandar, Pasar Modern, dan Balai Karya Murni Kota Perdagangan.

Menurut Wakil Bupati, giat marharoan bolon bertujuan untuk menjaga kebersihan kota perdagangan agar terlihat lebih bersih dan indah.


"Hari ini Pemerintah Kabupaten Simalungun mengajak seluruh ASN, dan pihak Kecamatan bersama-sama untuk membersihkan jalan di sekitar kota Perdagangan," ujar Wakil Bupati.

Selanjutnya, Wakil Bupati menyampaikan bahwa kegiatan Marharoan Bolon di Kota Perdagangan terkait dengan akan dilaksanakan acara syukuran tahun Baru Pemkab Simalungun dengan masyarakat.

Disamping itu, juga dalam rangka peresmian kantor Camat Bandar, Gedung Perpustakaan dan lost pasar modern kota Perdagangan. 

"Mari kita jaga kebersihan di sekitar kita, jangan buang sampah sembarangan yang mengakibatkan timbulnya penyakit," ajak Wakil Bupati.

Wakil Bupati juga menghimbau kepada masyarakat agar senantiasa menjaga kebersihan lingkungan masing-masing agar tercipta Simalungun yang bersih dan indah.*

(PN)

TerPopuler