Audiensi Bersama Humas Pemkab Jembrana, Pawana Komitmen Jaga Sinergitas

Senin, 22 Januari 2024, 21:43 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Jembrana - Paguyuban Wartawan Jembrana (Pawana) menggelar audiensi bersama Humas Pemerintah Kabupaten Jembrana, Bali, pada Senin (22/1/24) bertempat di Warung Beten Poh, sebagai wadah media online berkomitmen untuk menjaga sinergitas.

Ketua Pawana, Putu Suardana menyatakan ingin menjalin sinergitas bersama Humas Pemkab Jembrana dalam mewadahi para pewarta media yang bertugas dan berkontribusi di Kabupaten Jembrana.

"Didirikannya Pawana adalah sebagai organisasi untuk mewadahi para Junalis atau Wartawan yang bertugas di wilayah Kabupaten Jembrana, dalam rangka menjadin kerjasama yang baik dan harmonis," kata Ketua Pawana, I Putu Suardana.

Dia juga memaparkan, bahwa Pawana merupakan organisasi dibawah naungan Yayasan Gandamayu (Garda Keadilan dan Kesejahteraan Masyarakat Nusantara) dan tercatat di Kesbangpol serta telah memiliki badan hukum yang jelas.

Sementara itu Kasubag Humas Pemkab Jembrana, Wiswa Abhijana meminta agar Pawana mengajukan jalinan kerjasama secara resmi dengan pengajuan proposal ke pihaknya.


"Kami harap, Pawana kedepannya benar-benar bisa menjadi barometer media yang bisa menghadirkan informasi aktual dan akurat. Hal Ini bisa dilakukan secara bertahap hingga menjalin kerjasama yang lebih baik," ungkapnya.. 

Hal tidak jauh berbeda disampaikan Kabag Humas Pemkab Jembrana I Wayan Puma Mahardika, Dia mengharapkan para media yang ada di bawah naungan Pawana agar didata secara akurat.

"Kami menyambut baik kehadiran Pawana, secara teknis tentu harus berlegalitas dalam pengajuan proposal dengan struktural lengkap. Sinergitas ini sangat perlu guna terciptanya harmonisasi antara media dan Pemkab Jembrana," ucapnya.

Hingga saat ini, dalam Struktur Organisasi Pawana yang tertuang dalam website pawana.or.id baru terdata sebanyak 12 media sebagai peserta Pawana.*

(Made Budi)

TerPopuler