Bupati Anwar Sadat Bersama Kapolres dan Dandim Tinjau Langsung Lokasi Banjir di Kecamatan Batang Asam

Rabu, 03 Januari 2024, 12:58 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Tanjab Barat - Bergerak cepat merespons bencana banjir akibat luapan Sungai Tantang karena curah hujan tinggi di tiga desa dalam wilayah Kecamatan Batang Asam, Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag., bersama Kapolres dan Dandim 0419/Tanjab meninjau langsung lokasi bencana dan warga terdampak banjir, pada Senin (1/1/2024)

Banjir yang melanda tiga desa, yaitu Desa Suban, Desa Dusun Kebu, dan Desa Tanjung Bojo di Kecamatan Batang Asam, terjadi karena luapan Sungai Tantang akibat curah hujan berskala sedang dan tinggi.
 
Selain melakukan peninjauan lokasi dan memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak banjir, Bupati bersama Kapolres dan Dandim juga menyampaikan rasa prihatin atas musibah tersebut serta memberikan semangat dan motivasi kepada masyarakat terdampak.

“Bersama Kapolres dan Dandim, kami memantau perkembangan cuaca dari tadi malam sampai pagi ini. Saat ini cuacanya sangat ekstrem, dan hampir semua daerah di Indonesia mengalami bencana banjir,” ujarnya.

Turut serta dalam peninjauan tersebut diantaranya, Danramil Tungkal Ulu, Kapolsek Batang Asam, Kadis Damkar, Kadis BPBD, Plt Kadis Sosial, Plt Kepala Satpol PP dan Camat Batang Asam.*

(DN)

TerPopuler