Bupati Simalungun Hadiri Sosialisasi Produk Magister dan Doktor Kepemimpinan dari UGM

Kamis, 18 Januari 2024, 21:27 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Simalungun - Universitas Gajah Mada (UGM)  menggelar sosialisasi program studi (Prody) magister dan doktor kepemimpinan dan inovasi kebijakan sekolah Pascasarjana UGM di lingkungan Pemkab Simalungun.

Kegiatan sosialisasi tersebut di berlangsung di Balai Harungguan Djabanten Damanik Kantor Bupati Simalungun, Pamatang Raya, Simalungun, Sumut, di hadiri langsung oleh Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga, Kamis (18/1/2023).

Dalam sambutan, Bupati Simalungun menyampaikan bahwa Pemkab Simalungun sangat mengapresiasi kegiatan yang sangat linier dalam Pemerintah Kabupaten Simalungun  dalam meningkatkan kualitas kepemimpinan di masing-masing organisasi perangkat daerah.

"Kami berharap, kepada bapak ibu khusus eselon dua atau eselon tiga dapat mengikuti program ini dalam meningkatkan kualitas Kepemimpinan dan Kualitas SDM guna menunjang kemajuan Pemerintah Kabupaten Simalungun," ujar Bupati. 

Selanjutnya, Bupati menyampaikan, ke depan Pemkab Simalungun akan mempersiapkan generasi penerus yang berkualitas sebagai calon-calon Pemimpin yang berkualitas di masa depan 

"Kita berupaya menghadirkan generasi yang berprestasi dan berkualitas. Dan yang kita upayakan ada 20 orang generasi kita dari Simalungun masuk di UGM dalam setiap Tahun," kata Bupati.

"Untuk itu, tindak lanjut program ini, kami dari Pemerintah Kabupaten Simalungun untuk mendengarkan program ini, dan harus ada 50 orang," kata Bupati menambahkan.


Kemudian, Bupati mengucapkan terima kasih atas kehadiran para tim program Studi S3 Kepemimpinan Daru UGM. "Kami berharap kegiatan ini membawa dampak positif dan perubahan di Kabupaten Simalungun," ucap Bupati. 

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Prody S3 Kepemimpinan dan inovasi kebijakan sekolah Pascasarjana UGM Prof. Dr.  Agus Heruanto Hadna, M.Si., menyampaikan apresiasi kepada Pemkab Simalungun yang memberikan sambutan atas program yang dilaksanakan oleh pihaknya.

"Kami memberikan penghormatan kepada Pemerintah Simalungun dengan sambutannya," kata Agus sembari menjelaskan tujuan pihaknya hadir di Kabupaten Simalungun.

"Kami hadir di sini (Pemkab Simalungun) dengan tujuan mengenalkan satu program studi, yang satu satunya ada di Indonesia  yakni  Magister Dokter Kepemimpinan," jelas Agus. 

Menurut Agus, pihaknya juga hadir di setiap daerah di seluruh Indonesia dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan dan kualitas SDM dengan Kepemimpinan dan Inovasi kebijakan. 

"Banyak sudah yang masuk di dalam program kami, dan banyak di antara kita tak mampu menjalankan disiplin ilmu,"ucap Agus, dan berharap program ini bisa di terima oleh OPD dan Pemerintah Kabupaten Simalungun," ungkapnya.

Tampak hadir antara lain, Dandim 0207/Sml Letkol Inf Hadrianus Yossy, Ketua Prody S2 Kepemimpinan dan inovasi kebijakan Prof. DR. Ahmad Maryudi, Prof. Dr Muhadjir Darwin, DR. Pandemade Kutanegara dan DR. Hakimul Ikhwan (selaku dosen dan tim pengembang akademik), serta para pejabat tinggi pratama dan administrator di lingkungan Pemkab Simalungun.*

(PN)

TerPopuler