Bupati Tanjabbar Hadiri Pelantikan PAW DPC APDESI Tanjab Barat 2023-2025

Kamis, 18 Januari 2024, 21:54 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Tanjab Barat - Kebijakan pemimpin itu mesti didasarkan pada kebaikan dan kemaslahatan umat, jika tidak ada kebaikan, maka kita tidak bisa membuat kebijakan,” Hal tersebut disampaikan Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag., dalam sambutannya pada acara Pelantikan Pengurus Antar Waktu (PAW) DPC Asosisasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Tanjab Barat periode 2023 - 2025 di gedung Balai Pertemuan Kantor Bupati, Kamis (18/1/2024)

Didepan pengurus APDESI Tanjab Barat, Bupati Anwar Sadat mengingatkan agar selalu berpegang pada nilai-nilai kemanusiaan dalam menjalankan tugasnya.

“Ketika jadi Kades, hal yang pertama harus dimengerti ialah nilai kemanusiaan,” katanya.
 
Dalam kesempatan tersebut, Bupati Anwar Sadat menyampaikan, harapannya agar dengan dilantiknya pengurus APDESI Kabupaten Tanjab Barat akan semakin mendukung lancarnya penyelenggaraan tugas dan fungsi Pemerintah Desa khususnya dalam meningkatkan pelayanan yang baik dan renponsif kepada masyarakat desa.

“Saya berharap pengurus APDESI yang baru dilantik dapat bekerja sama dengan Pemerintah Daerah dalam membangun desa dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa,” ujar Bupati Anwar Sadat.
 
Sementara itu, dalam Sambutannya DPD APDESI Provinsi Jambi Samsul Fuad, S.H., menyampaikan, senantiasa para pengurus APDESI Tanjab Barat agar menjaga marwah organisasi APDESI.

“Rekan-rekan APDESI untuk dapat menjaga netralitas pemilu yang sebentar lagi dilaksanakan,” ujarnya.

Dirinya meminta para pengurus APDESI Tanjab Barat agar kompak dan bersatu untuk membangun kesejahteraan masyarakat di wilayah masing-masing.
 
Dalam sambutan DPC APDESI Tanjab Barat Abdul Fatah menyampaikan, bahwa APDESI merupakan suatu wadah bertukar pikiran dalam rangka pembangunan daerah masing - masing.

“Kami berharap ada kebijakan dari Bupati untuk tunjangan kesejahteraan kepala Desa dan Perangkat Desa,” harapnya.
 
Pada kesempatan tersebut, Bupati Tanjab Barat juga menyerahkan Juara Perlombaan Desa dan Kelurahan Tingkat Kabupaten Tanjung Jabung Barat Tahun Anggaran 2023. Lomba Desa juara pertama Desa Sungai Muluk Kecamatan Muara Papalik, juara kedua Desa Teluk Kulbi Kecamatan Betara dan juara ketiga Desa Sungai Dualap Kecamatan Kuala Betara.

Untuk Lomba Kelurahan juara pertama Kelurahan Tungkal Harapan Kecamatan Tungkal Ilir, juara kedua Kelurahan Bram Itam Kiri Kecamatan Bram Itam.

Turut hadir, Wakil Bupati Tanjab Barat, para unsur Forkopimda, Ketua DPD Provinsi Jambi, Kepala Dinas PMD, Kepala Dinas Kominfo Tanjab Barat, para Camat, Ketua DPC Kabupaten se-Provinsi Jambi, Ketua DPC Kabupaten Tanjab Barat dan para pengurus APDESI Tanjung Jabung Barat.*

(DN)

TerPopuler