Dandim 1619/Tabanan Pimpin Kick Off Pelestarian Alam KodamIX/Udayana di TPB

Jumat, 12 Januari 2024, 02:12 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Tabanan - Wujud Kepedulian TNI Angkatan Darat, Kodim 1619/Tabanan terlibat langsung dalam Program Kick Off Pelestarian Alam Kodam IX/Udayana dengan Tema "Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat Bersama Rakyat Bersatu Dengan Alam Untuk NKRI" yang dipimpin langsung oleh Komandan Kodim Letkol Inf Riza Taufiq Hasan, S.I.P.

Kegiatan Kick Off Pelestarian Alam dengan penanaman bibit pohon kali ini dilaksanakan di Taman Pujaan Bangsa (TPB) Margarana, Banjar Kelaci, Desa Marga Dauh Puri, Kecamatan Marga, Kabupaten Tabnaan, Kamis (11/1/2024).

Turut hadir dalam kegiatan Camat Marga I Gede Nengah Sugiarta, S.E., M.M., beserta staf Kecamatan Marga, Kapolsek Marga AKP I Ketut Tunas, S.H., beserta anggota, Kepala TPB Anak Agung Nanik Suryani, S.T., Perbekel Desa Marga Dauh Puri beserta staf, Pengurus TPB Margarana beserta staf, Bendesa Adat Kelaci beserta masyarakat serta siswa- siswi Pramuka Saka Wira Kartika.


Seusai kegiatan saat dikonfirmasi Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Riza Taufiq Hasan, S.I.P., mengatakan, "kegiatan ini merupakan salah satu upaya TNI Angkatan Darat yang dilaksanakan oleh Kodam IX/Udayana beserta seluruh jajarannya dengan tujuan untuk menjaga kelestarian alam dan sebagai pencegahan dini meminimalisir resiko bencana alam, terang Dandim.

"Selain itu, kegiatan ini juga merupakan bagaian dari kegiatan Bhakti TNI yang menangani masalah sosial dan kemanusiaan serta mewujudkan lingkungan yang lebih baik dan asri serta bersahabat," sambungnya.

Dandim juga menambahkan, sesuai dengan tema "Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat Bersama Rakyat Bersatu Dengan Alam Untuk NKRI" mari sama-sama kita perbaiki dampak negatif terhadap alam yang ditimbulkan dari berbagai macam aktivitas yang telah dilakukan oleh umat manusia dengan menanam dan tidak menebang pohon secara sembarangan guna kelangsungan ekosistem makhluk hidup lainnya," pungkasnya.*

(Arifin)

TerPopuler