Danrem 133/NW Hadiri Rapat Koordinasi Persiapan Distribusi Logistik Pemilu Tahun 2024

Selasa, 30 Januari 2024, 21:31 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Gorontalo - Dalam rangka memastikan kelancaran pelaksanaan Pemilihan Umum tahun 2024, Danrem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Totok Sulistyono, S.H., M.M., M.I.P., menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Persiapan Distribusi Logistik Pemilu Tahun 2024, bertempat di Hotel Dumhil UNG, Jalan Ir. H. Joesoef Dalie, Kelurahan Dulalowo Timur, Kecamatan Kota Tengah, Kota Gorontalo, Selasa (30/01/2024).

Rapat koordinasi tersebut turut dihadiri oleh KBO Biro Ops Polda Gorontalo AKBP Rahmat, S.I.K., Pasilid Pam Korem 133/NW Kapten Inf. Nendra Purwanto, Ketua KPU Provinsi Gorontalo Fadliyanto Koem, Anggota Bawaslu/mewakili Ketua Bawaslu Prov. Gorontalo Jhon Purba, Para Ketua KPU Kabupaten/Kota, Kabag Keuangan dan Logistik KPU Prov. Gorontalo Marleni Makuta, AP. MH., Kasubag Keuangan KPU Provinsi Gorontalo Idam Antali, Kasubag Umum dan Logistik KPU Provinsi Gorontalo Rengga Gobel, Para Kasubag KPU Kabupaten/Kota dan Para Anggota KPU Kabupaten/Kota se Provinsi Gorontalo.

Tujuan dari rapat ini adalah untuk membahas strategi distribusi logistik Pemilihan Umum, memastikan kelancaran pengiriman logistik ke setiap TPS (Tempat Pemungutan Suara), serta mengevaluasi persiapan dan antisipasi terhadap potensi kendala yang mungkin muncul.

Dalam sambutannya, Brigjen TNI Totok Sulistyono menyampaikan komitmennya untuk mendukung dan menjaga keamanan selama proses distribusi logistik Pemilihan Umum. Beliau juga menekankan pentingnya kerjasama antara TNI, Polri, dan instansi terkait lainnya dalam menjaga integritas dan kelancaran pelaksanaan pemilu.


"Rapat Koordinasi ini adalah untuk bersama-sama memastikan bahwa logistik Pemilihan Umum dapat sampai dengan aman dan tepat waktu di setiap TPS. Mari kita tingkatkan koordinasi dan komunikasi antar instansi guna menjaga keberhasilan pelaksanaan Pemilu ini," ungkapnya.

Rapat koordinasi ini juga menjadi wadah bagi seluruh pihak terkait untuk menyampaikan masukan dan menjajak solusi terbaik dalam menghadapi potensi tantangan selama proses distribusi logistik. Dengan adanya sinergi antar instansi, diharapkan Pemilihan Umum di wilayah Provinsi Gorontalo dapat berjalan dengan sukses, adil dan transparan.

Danrem 133/NW, bersama unsur terkait lainnya, akan terus aktif terlibat dalam upaya menjaga keamanan dan kelancaran pelaksanaan Pemilihan Umum 2024 demi terwujudnya demokrasi yang berkualitas di wilayah Provinsi Gorontalo.*

(Idrak)

TerPopuler