Kapolda Gorontalo Pimpin Sertijab 2 Kapolres di Jajaran Polda Gorontalo

Rabu, 03 Januari 2024, 19:24 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Gorontalo - Polda Gorontalo mutasi dan serah terima jabatan dalam sebuah organisasi adalah sesuatu yang lumrah, terutama serah terima jabatan di tubuh Tribrata. Karena mutasi yang terkait pasti semua anggota Polri akan mengalaminya, terutama yang memegang jabatan.

Seperti yang mana terlihat dalam kesempatan pagi ini, Rabu (03/01/24) berlangsung serah terima jabatan 2 Kapolres di Jajaran Polda Gorontalo yakni Kapolres Gorontalo dan Kapolres Boalemo.

Untuk Jabatan Kapolres Gorontalo yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Dadang Wijaya, S.I.K., M.M., akan digantikan oleh AKBP Deddy Herman, S.I.K yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Boalemo dan untuk jabatan Kapolres Boalemo sendiri akan dijabat oleh AKBP Sigit Rahayudi, S.I.K., yang sebelumnya menjabat Kasubdit IV Ditreskrimsus Polda Gorontalo.

Pada serah terima jabatan ini dipimpin langsung oleh Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Drs, Angesta Romano Yoyol, M.M., dan dihadiri oleh Wakapolda Gorontalo, Irwasda Polda Gorontalo, Para Pejabat Utama Polda Gorontalo, Para Pamen, Pama, Bintara, ASN Polda Gorontalo, Ketua Bhayangkari Daerah Gorontalo beserta pengurus Bhayangkari Daerah Gorontalo.


Kapolda Gorontalo melalui Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Desmont Harjendro, A.P., S.I.K., M.T., menyampaikan bahwa Serah Terima Jabatan atau sertijab adalah rangkaian dari mutasi atau disebut juga dengan rolling atau disebut juga alih jabatan. "Serah Terima Jabatan memang harus segera dilaksanakan agar pejabat yang baru bisa segera melaksanakan tugasnya ditempat yang baru, serta alih jabatan diharapkan mampu menjadi penyegaran dalam lingkup kerja dan peningkatan wawasan pemahaman dalam suatu lembaga," urainya.

Lebih lanjut dijelaskannya, mutasi jabatan di lingkungan organisasi Polri merupakan hal yang biasa sebagai kelanjutan regenerasi kepemimpinan dengan memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada para perwira, untuk mengembangkan kariernya melalui jenjang penugasan yang beragam.

“Kepada pejabat lama, Kapolda Gorontalo mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan tugas dengan baik selama di Polres Gorontalo dan selamat bertugas di tempat yang baru. Sedangkan kepada pejabat yang telah dilantik, Kapolda berharap dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan segera menyesuaikan di wilayah tugas yang baru serta meminta agar apa yang telah diperbuat oleh pejabat lama dapat diteruskan dan tingkatkan,” tutupnya.

(Idrak)

TerPopuler