Kapolres Badung Hadiri Pengambilan Sumpah Janji dan Pelantikan PTPS

Senin, 22 Januari 2024, 14:50 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Mangupura - Kepala Kepolisian Resor Badung AKBP Teguh Priyo Wasono, S.I.K., menghadiri kegiatan Pengambilan Sumpah Janji dan Pelantikan, Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) se - Kabupaten Badung di Balai Budaya Giri Nata Mandala, Jalan Raya Sempidi, Kelurahan Sempidi, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung, Bali. Senin, (22/1/2024) pukul 10.30 WITA.

Tampak ikut hadir dalam kegiatan tersebut Sekda Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa, S.H., mewakili Bupati Badung, Ketua Bawaslu Provinsi Bali Putu Agus Tirta Suguna, Kapolresta Denpasar 
Kombespol Wisnu Prabowo, S.I.K., M.M., Pasi Pers Kodim 1611 Badung Mayor (K) Chb. Ni Wayan Sunartini Amd., mewakili Dandim 1611/Badung, Kabid Politik Dalam Negeri I Ketut Rimbawan, S.Stp., mewakili Kaban Kesbangpol Kabupaten Badung, Komisioner Bawaslu Kabupaten Badung, Kepala Divisi Teknis Penyelenggaraan  I Nyoman Dwi Suarna Arta mewakili Ketua KPU Kabupaten Badung, Camat se - Kabupaten  Badung, Kapolsek Jajaran Polres Badung, Kapolsek Kuta dan Kuta Selatan Polresta Denpasar dan komandan Ramil Jajaran kodim  1611/Badung serta di saksikan oleh para Rohaniwan.

Sekda Kabupaten Badung Wayan Adi Arnawa mengatakan, Pemilihan umum merupakan sarana pelaksanaan kedaulatan rakyat untuk memilih wakil-wakilnya yang akan duduk di pemerintahan yang dilaksanakan secara LUBER dan JURDIL dalam negara kesatuan Republik Indonesia. komitmen untuk melaksanakan terselenggaranya pemilu demokratis harus menjadi tujuan utama bagi penyelenggara pemilu, baik KPU maupun Bawaslu dan jajarannya hingga tingkat TPS.

Menurutnya, Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) merupakan satuan yang berhadapan langsung dengan proses dinamis pemungutan dan penghitungan suara. 

"Keberadaan PTPS menjadi instrumen penting yang akan ikut menentukan kualitas proses pemungutan dan penghitungan suara," ungkap Wayan Adi Arnawa.


Beliau juga berharap, seluruh pengawas TPS yang telah dilantik dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik, bekerja secara profesional, berintegritas dan memahami aturan-aturan penyelenggaraan pemilihan umum.

Senada dengan itu, Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Ketua dan Komisioner Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Badung serta seluruh jajaran badan pengawas Pemilu Kabupaten Badung yang telah melaksanakan kegiatan ini sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

"Saya yakin dan percaya seluruh jajaran pengawas pemilu kabupaten badung akan mengawal proses demokrasi ini dengan baik, demi terciptanya Pemilu yang aman dan kondusif,"  ungkapnya 

"Ya, kami libatkan 32 personil dalam pengamanan kegiatan Pengambilan Sumpah Janji dan Pelantikan, Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS  se - Kabupaten Badung baik secara terbuka maupun secara tertutup," tandasnya.*

(Gede Supartha)

TerPopuler