Kunker Ke Kantor Gubernur Sumut, Pj Wali Kota Tebing Tinggi Sampaikan Program Pengembangan

Kamis, 11 Januari 2024, 20:44 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Tebing Tinggi - Penjabat (Pj) Wali Kota Tebing Tinggi Drs. Syarmadani, M.Si., didampingi Pj. Sekdako H. Kamlan Mursyid, S.H., M.M., melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kantor Gubernur Sumatera Utara Jalan Diponegoro No. 30, Kota Medan, Kamis (11/01/2024).

Kunker tersebut diterima langsung Pj. Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Mayjen. TNI (purn.) Dr. Hassanudin, S.IP., M.M., dan jajaran ASN lingkungan pemprov Sumut. 

Dalam kesempatan itu, Gubernur Sumut mengajak Pemerintah Kabupaten/Kota se-Sumut untuk terus berinovasi mengembangkan potensi daerah, sehingga dapat mendukung upaya percepatan pembangunan dan menyejahterakan rakyat.

"Inovasi dan kreativitas ini sangat penting bagi pengembangan daerah, kita harus lihat juga potensi apa yang bisa kita kembangkan," ujar Gubernur Sumut di ruang kerjanya.

Gubernur Sumut juga berharap kepada para Kepala daerah agar menggunakan data sebagai acuan pembangunan.


Tanpa data, pembangunan tidak akan terukur dan tidak tepat sasaran. Karena itu, data menjadi bagian penting yang mesti dimiliki kepala daerah.

"Kita semuanya harus pakai data, sehingga apapun yang kita kerjakan bisa terukur, terkontrol, jika data sudah ada, semua target bisa kita selesaikan, semua tepat sasaran, dampak ke masyarakatnya pun optimal," harap Gubernur Sumut.

Apresiasi turut disampaikan Gubernur Sumut atas segala upaya dan inovasi yang dilakukan Pemerintah Kota Tebing Tinggi dalam memajukan daerahnya. Salah satunya adalah dengan mengembangkan potensi yang ada di Kota Tebing Tinggi.

Sementara, Pj Wali Kota Tebing Tinggi Drs. Syarmadani, M.Si., menyampaikan, tujuan kunjungan kerja ini selain untuk bersilaturahmi, sekaligus menyampaikan beberapa program pengembangan potensi Kota Tebing Tinggi. 

Termasuk didalamnya hal mengenai pembentukan Rumah Sakit Pendidikan di Kota Tebing Tinggi, yang diharapkan nantinya dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi baru.*

(JE)

TerPopuler