Lapas Kelas IIB Kuala Tungkal Gelar Peringatan Isra mi'raj 1445 H

Sabtu, 27 Januari 2024, 20:56 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Tanjab Barat  - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas IIB Kuala Tungkal menggelar peringatan isra mi'raj 1445 H/2024 di Masjid At -Taubah Lapas, Sabtu (27/01/2024).

Acara yang di hadiri Kepala Lapas Kelas IIB Kuala Tungkal Gusti Lanang, ACP,  Ketua Panitia Ali Sodikin, Staf Lapas,  Petugas Lapas sebanyak 30 orang dan Warga Binaan sebanyak 465 orang dengan menghadirkan penceramah Ustadz Muhammad Anyar.

Dalam laporannya, Ketua Panitia yang juga Kasi Binadik dan Giatja mengatakan, bahwa ini merupakan kegiatan memperingati Isra mi'raj 1444 H/2024.

"Kegiatan ini merupakan upaya untuk mengenang sejarah perjuangan Nabi Muhammad SAW dan perjalanan Isra mi'raj Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram Aqso menuju Sidratul Muntaha," terangnya.

Semoga dengan kegiatan ini kita bisa menambah keimanan kita kepada Allah SWT," sambungnya.

Sementara itu, Kalapas  Kelas IIB Kuala Tungkal Gusti Lanang menyampaikan, kita harus ikhlas dalam menjalani perjalanan kehidupan yang tidak selalu mulus. Jadi, jangan menyerah dan harus tetap semangat," pesannya.


"Jalan apa pun yang telah ditentukan oleh Tuhan Yang Maha Esa, harus kita jalani. Jangan menyerah dan patah semangat di tengah jalan, karena setiap orang memiliki jalannya masing-masing yang harus dilalui dan di selesaikan," ungkapnya.

Kalapas juga menjelaskan, bahwa saat ini Lapas Kelas IIB Kuala Tungkal mengalami over kapasitas, yang seharusnya di huni oleh 250 warga Binaan, tetapi kini terisi lebih dari 500 warga binaan. "Walau pun dalam keterbatasan, kita akan berupaya semaksimal mungkin memberikan pelayanan yang terbaik," tutur Kalapas.

Acara di lanjutkan tausiyah dari ustadz Muhammad Anyar yang dalam isi ceramahnya menyampaikan, Alhamdulillah sampai saat ini kita masih di berikan kesehatan, semoga pertemuan kita ini ada manfaatnya dan ada hikmahnya.

"Saya di undang kesini perasaan bukan di Lapas tapi di undang di kampung. Apalagi ada Lapas Hadrah," ujarnya.

"Kita jangan putus asa, karena manusia itu sama di hadapan Allah SWT, setiap manusia ada kelebihan dan kekurangannya," sambungnya.

Di akhir kegiatan isra mi'raj menampilkan group Hadrah di bawakan oleh Warga Binaan.*

(DN)

TerPopuler