Minibus Tertabrak Kereta Api di Tebing Tinggi Wanita Muda Meninggal Dunia

Senin, 15 Januari 2024, 10:23 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Tebing Tinggi - Perlintasan Kereta Api tanpa palang pintu memakan korban. Tabrakan mobil innova dengan Kereta Api Datuk Blambangan jurusan Stasiun Lalang Kuala Tanjung Terjadi di perlintasan Kereta Api tanpa palang pintu di Kampung Kebun Sayur tepatnya di Jalan Abdul Hamid Kecamatan Padang Hilir Kota Tebing Tinggi Sumatera Utara, pada Minggu (14/01/2024) sekira pukul 11.30 WIB .

Kasie Humas Polres Tebing Tinggi AKP Agus Arianto dalam keterangannya menjelaskan, bahwa sebelumnya satu unit Mobil Innova BK 1476 NA  yang di kendarai oleh EW (17) pria asal Kota Tebing Tinggi bersama temannya EK (16) yang merupakan seorang siswi SMA warga Kecamatan Dolok Masihul Kabupaten Serdang Bedagai mengkendarai mobilnya melaju dari jalan Abdul Hamid  arah ke jalan Baglen.

"Saat melintasi perlintasan Kereta Api Tanpa palang pintu EW selaku pengemudi tidak melihat dan tidak mendengar adanya Kereta Api yang akan melintas dan terjadilah tabrakan yang menghantam bodi tengah mobil mengakibatkan mobil terseret sejauh 400 meter," terangnya.


Lebih lanjut dijelaskan, bahwa perlintasan Kereta Api tersebut sama sekali tidak memiliki palang pintu. "Sebelum kejadian tabrakan masyarakat di sekitaran lokasi sudah mengingatkan agar jangan melintas, namun kemungkinan si pengemudi tidak mendengarnya," sebut AKP Agus.

Akibat dari kejadian tabrakan tersebut mobil terseret sejauh 400 meter membuat EK teman wanitanya meninggal di Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan saat ini di semayamkan di Rumah Duka Hangkang Jalan Teri dan akan di Makamkan hari ini, Senin (15/01/2024). Sedangkan EW  si pengemudi sudah di bawa ke RS Bhayangkara Kota Tebing Tinggi dengan kondisi luka berat.

"Saat ini kecelakaan tersebut sudah di tangani oleh unit Sat Laka Lantas Polres Tebing  Tinggi," tutup Kasi Humas.*

(JE)

TerPopuler