Pak Wali Kota Tebing Tinggi Tolong Tertibkan ODGJ

Senin, 15 Januari 2024, 19:16 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Tebing Tinggi - Viralnya video pemukulan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) atau Orang Gila terhadap wanita muda di media sosial facebook menjadi perbincangan Publik di Kota Tebing Tinggi, hal inilah yang memicu pihak Wartawan menyambangi rumah korban, Senin (15/01/2024).

Kedatangan Wartawan di sambut hangat oleh JA (45) selaku orang tua korban pemukulan di rumahnya. JA sendiri merupakan warga Jalan Badak Kelurahan Bandar Utama Kecamatan Tebing Tinggi Kota, Kota Tebing Tinggi Sumatera Utara.

Saat di konfirmasi Wartawan tentang Viralnya pemukulan ODGJ terhadap anaknya, ia mengakui memang sangat geram dan marah sekali dengan Orang Gila tersebut. "Masa anak saya yang lagi bekerja jualan sarapan tiba-tiba di pukul kepalanya pakai piring sampai kepala anak saya robek dan mengalami 10 jahitan?jujur ya pak Wartawan, kemarin saya cari ODGJ itu sampai keliling kota Tebing Tinggi ini ingin rasanya saya balas memukul kepala ODGJ itu tapi tidak ketemu," geram JA 

JA juga meminta kepada Pak Walikota, pihak Pemkot Tebing Tinggi dan instansi terkait agar kiranya dapat menertibkan ODGJ di Kota Tebing Tinggi ini. "Jangan sempat hal yang sama menimpa pada yang lainnya," ungkapnya.


Masih kata JA, jangan mentang-mentang Orang Gila langsung bebas suka-suka hati memukul orang. "Ini baru memukul bisa-bisa ke depannya membunuh dan bisa jadi efek dari pukulan ODGJ tersebut mengenai yang fatal mengakibatkan nyawa yang jadi taruhan," sesalnya.

"Saya berharap Pak Walikota menindak dan menertibkan ODGJ yang meresahkan yang mengganggu khalayak ramai masyarakat, bisa jadi korban berikutnya ada lagi nantinya," katanya.

Diketahui, kejadian berawal pada Minggu 14 Januari 2024, pagi. Ketika Uliana (21) bekerja jualan sarapan pagi di jalan KF Tandean bulian Kota Tinggi Tinggi. Karena asiknya melayani sarapan pembeli tiba-tiba dari arah samping kanan ODGJ memukul kepala korban dengan piring.

Akibat dari kejadian tersebut korban Uliana (21) mengalami luka robek di kepala dan mendapat 10 jahitan.*

(JE)

TerPopuler