Pangdam IX/Udayana: Pergantian Pejabat Merupakan Mekanisme Pembinaan Personel Untuk Wujudkan TNI AD Yang PRIMA

Rabu, 03 Januari 2024, 21:16 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Denpasar - Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Harfendi, S.I.P.,M.Sc., memimpin acara serah terima jabatan dan Tradisi Laporan Korps Irdam IX/Udayana dari Brigjen TNI Tatan Ardianto, S.I.P. kepada Kolonel Kav Harfuddin Daing, S.E., M.M., Rabu (3/1/2024) di Hall Makodam IX/Udayana.

Setelah serah terima jabatan ini Brigjen TNI Tatan Ardianto, S.I.P., selanjutnya akan menjabat sebagai Wadan Sesko TNI, sedangkan Irdam IX/Udayana resmi dijabat oleh Kolonel Kav Harfuddin Daing, S.E., M.M., yang sebelumnya bertugas sebagai Paban Utama Staf Ahli Bidang Banusia Panglima TNI.

Dalam sambutannya Pangdam menyampaikan, bahwa pergantian pejabat merupakan bagian dari mekanisme pembinaan personel untuk mewujudkan TNI AD yang Profesional, Responsif, Integratif, Modern dan Adaptif (PRIMA). Mekanisme ini dirancang sedemikian rupa agar prosesnya berjalan secara obyektif dan selaras dengan kebijakan reformasi birokrasi TNI AD, yaitu membentuk organisasi yang efektif, transparan dan akuntabel, serta mendukung tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih.

Pangdam mengucapkan terima kasih kepada Brigjen TNI Tatan Ardianto, S.I.P., beserta istri atas pengabdiannya di Kodam IX/Udayana. Berbagai pengalaman tugas yang diperoleh selama ini hendaknya dapat menjadi bekal dalam menunjang keberhasilan tugas di tempat yang baru.


“Kepada Kolonel Kav. Harfuddin Daing, S.E., M.M., selaku pejabat baru beserta istri, saya ucapkan selamat dan turut berbangga atas kepercayaan yang telah diberikan untuk mengemban tugas serta tanggung jawab jabatan tersebut," ujar Pangdam. 

Mengakhiri sambutannya Pangdam menyampaikan bahwa Kasad mempunyai sebuah Konsep yang selaras dengan tema Hari juang TNI AD Tahun 2023 yakni “TNI AD Bersama Rakyat Bersatu Dengan Alam Untuk NKRI” disini mengandung  makna TNI AD selalu hadir ditengah-tengah masyarakat untuk mengatasi kesulitan masyarakat dan menjadi bagian dari masyarakat. Menyatu dengan alam artinya bagaimana kita dengan masyarakat menjaga keseimbangan alam dan kelestarian alam dengan cara membersihkan tempat-tempat dari sampah plastik, membersihkan sungai, selokan dan melestarikan alam dengan penanaman pohon. ”Sebagai satuan bawah Konsep dari Kasad ini harus kita tindak lanjuti," tegasnya.

Hadir pada kegiatan tersebut diantaranya Kasdam IX/Udayana, Kapok Sahli Pangdam IX/Udayana, Danrem 161/WSI, Danrem 162/WB, Danrem 163/WSA, Para Pamen Ahli Pangdam IX/Udayana, Asrendam IX/Udayana, Para Asisten Kasdam IX/Udayana,  LO TNI AU, LO TNI AL, Para Dan/Kabalakdam IX/Udayana dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah IX/Udayana beserta pengurus serta undangan lainnya.*

(Arifin/Pendam IX/Udayana)

TerPopuler