Pasca Libur Tahun Baru 2024 ASN Pemkab Simalungun Gelar Apel Gabungan

Selasa, 02 Januari 2024, 13:15 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Simalungun - Pasca libur Tahun Baru 2024, Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Simalungun melaksanakan apel gabungan di halaman Kantor Bupati Simalungun, Pamatang Raya, Sumut, Selasa (2/1/2024).

Bertindak sebagai pembina apel adalah Bupati Simalungun diwakili Wakil Bupati Simalungun H. Zonny Waldi, sebagai pemimpin apel, Kadispora Ramadhan Damanik dan perwira apel Plt. Asisten Pemerintahan dan Kesra Albert Saragih.

Dalam kesempatan ini Wakil Bupati membacakan pidato tertulis Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga.
Wakil Bupati menyampaikan terima kasih kepada seluruh ASN di Kabupaten Simalungun yang telah mendedikasikan dirinya sepanjang Tahun 2023 dengan predikat baik seluruhnya.

Selanjutnya Wakil Bupati juga mengucapkan selamat Tahun Baru 2024. "Semoga di Tahun baru ini, Tuhan Yang Maha Esa memberikan kesehatan, kesuksesan melebihi tahun sebelumnya, serta kebahagiaan lahir dan batin tentunya," ujarnya.

"Momentum apel gabungan ini merupakan momen kebersamaan kita, dalam kondisi yang bersemangat, disiplin dan teratur, semoga cerminan pada hari ini sebagai awal pembuka tahun yang baik ini," sambug Wakil Bupati.

Kemudian, Wakil Bupati mengingatkan kepada seluruh ASN agar terus meningkatkan disiplin dalam melaksanakan tugas."Karena disiplin masuk kerja saja tidak cukup, tetapi harus ada out put dari hasil kerja sesuai dengan tupoksi masing-masing," tandas Wakil Bupati.

Untuk itu, Wakil Bupati mengajak seluruh pimpinan perangkat daerah agar benar benar memperhatikan staf di lingkungan kerja masing-masing. "Lakukan pembinaan agar hasil kerja kita lebih baik lagi ke depan," katanya.

Lebih lanjut, Wakil Bupati menyampaikan berbagai capaian yang diraih oleh Pemkab Simalungun pada Tahun 2023. "Tentunya ini semua berkat leadership bapak Bupati Simalungun yang didukung oleh seluruh perangkat daerah. Apresiasi untuk kita semua," ucap Wakil Bupati.

Capaian yang diraih Kabupaten Simalungun Tahun 2023 diantaranya, mendapatkan Rp. 349 milyar untuk infrastruktur termasuk proyek multiyears dari Pemprov Sumut dan penambahan PAD Rp 11 milyar berkat penyesuaian data wajib pajak.


Tahun 2023, dari hasil pantauan dan evaluasi kinerja penyelenggaraan pelayan publik oleh Kemenpan RB RI, Pemkab Simalungun meraih indeks 3,84, kategori B, peringkat 3 dari 33 Kabupaten/Kota se-Sumut.

Dari hasil penilaian Kepatuhan Standar Pelayanan Publik Tahun 2023 oleh Ombudsman RI, Kabupaten Simalungun memperoleh nilai 92,57, Kategori A, masuk dalam zona hijau (kualitas tertinggi), peringkat 2 Kabupaten/kota se-Sumut.

Di tahun 2023, Pemkab Simalungun menyediakan juga telah meyediakan alat perekaman dan pencetakan KTP Elektronik di 20 Kecamatan, dan menggelar event-event dalam rangka meningkatkan kunjungan wisata.

Kabupaten Simalungun, pada Tahun 2023 juga menerima perhargaan Manggala Karya Kencana dari BKKBN Pusat dalam program pembangunan keluarga berencana serta penurunan stunting untuk mewujudkan keluarga yang berkualitas.

Pemkab Simalungun telah sukses menyelesaikan pemilihan pangulu serentak periode 2023-2029 dalam kondisi, aman, damai dan kondusif.

"Masih banyak capaian-capaian yang telah diraih Kabupaten Simalungun. Dan ini semua berkas leadership bapak Bupati Simalungun yang didukung oleh seluruh perangkat daerah. Apresiasi untuk kita semua," ucap Wakil Bupati.

Oleh karenanya, Wakil Bupati menghimbau kepada seluruh ASN agar tidak berpuas diri atas capaian tersebut, tapi terus di tingkatkan agar tahun 2024 ini lebih baik lagi.

Menyinggung tentang Tunjangan Penambahan Penghasilan (TPP), Wakil Bupati menyampaikan bahwa TPP yang menjadi hak dari ASN telah dibayarkan selama 12 ditambah TPP bulan 13 dan 14.

"Untuk itu kami meminta kepada seluruh ASN agar memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan sepenuh hati sesuai dengan Motto BerAkhlak," pinta Wakil Bupati, sembari menyampaikan tingkat kehadiran ASN dalam mengikuti apel tersebut hampir mencapai 100 %.*

(PN)

TerPopuler