Pastikan Proses Pelipatan Surat Suara Pemilu Berjalan Lancar, Kapolda Gorontalo Cek KPU

Kamis, 04 Januari 2024, 18:40 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Gorontalo - Pesta demokrasi Pemilu 2024 tidak lama lagi akan dilaksanakan, tahapan Pemilu pun sudah berjalan, dan saat ini logistik Pemilu sudah berada di masing-masing KPU kabupaten/kota. 

Menindaklanjuti hal tersebut Kapolda Gorontalo Irjen. Pol. Drs. Angesta Romano Yoyol, M.M., mengecek proses pelipatan surat suara di kabupaten Gorontalo, kota Gorontalo, dan Bonebolango, Kamis (04/01/2024).

Saat di wawancarai Kapolda menyampaikan, bahwa tujuannya mengunjungi KPU ini untuk melihat langsung proses pelipatan surat suara sekaligus melihat situasi KPU apa benar benar aman.


"Jadi pengecekan, dilakukan untuk memastikan situasi pelipatan surat suara ini berjalan lancar, selain itu tujuan kedatangan kami untuk mengecek situasi di KPU benar-benar aman,” ucapnya.

Ia menyebutkan, bahwa saat ini personel yang dilibatkan mengamankan KPU sebnyak 36 orang dan yang lainnya stand by di Polda Gorontalo.

"Kami melibatkan 36 personel pengamanan kantor KPU yang terdiri dari 30 orang personel pengamanan dan 6 orang pengamanan tetap di kantor KPU, Hal ini dilakukan jngan sampai ada gangguan dari luar sehingga proses pelipatan surat suara berjalan lancar," tutup Kapolda Gorontalo.*

(Idrak)

TerPopuler