Pemkab Simalungun Gelar Old and New di Kota Wisata Parapat

Senin, 01 Januari 2024, 16:27 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Simalungun - Mengakhiri Tahun 2023, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun melalui Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disbudparekraf) menggelar kegiatan Old and New, di Pagoda Open Stage Parapat Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Simalungun, Sumut, Minggu malam (31/12/2023).

Gelar Old and New (pergantian tahun dari 2023 ke 2024) ini juga dalam rangka meningkatkan arus kunjungan wisata di Kabupaten Simalungun, dan dihadiri langsung oleh Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga.

Kegiatan ini juga di rangkai dengan pengumuman pemenang dan pemberian hadiah pada Event Fun Fishing Festival H2O/F3H2O.

Sebagai pemenang akumulasi tangkapan terberat yaitu juara 1 dari SoterFc Kota Parapat dengan hasil seberat 2.5 Kg, juara 2 dari Nambo Pematangsiantar seberat 1.9 Kg dan Juara 3 diraih WKI Sidamanik seberat 1.22 Kg.

Selanjutnya, pemenang akumulasi tangkapan terbanyak  juara 1 kembali diraih SoterFc Parapat dengan tangkapan sebanyak 22.10 kg, disusul Juara 2 diraih Nagori Bayu Muslim  sebanyak 6.9 Kg dan juara 3 dari Nambo Pematangsiantar sebanyak 3.82 Kg.

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan bahwa, event F3H2O merupakan pertama kalinya di adakan di Danau Toba Kabupaten Simalungun.

"Selamat kepada para pemenang dalam event ini. Akan kita buat dua kali dalam satu Tahun. Dan kita juga akan berusaha bagaimana event ini menjadi event Nasional atau Internasional," kata Bupati.


"Dan hari ini kita patut bersyukur atas apa yang kita lewati di tahun 2023 dan ada harapan di tahun 2024 yang akan kita jelang beberapa saat lagi," ujar Bupati menambahkan.

Disampaikan Bupati, banyak sudah hal  yang sudah capai di Tahun 2023 dalam visi misi pemerintahan dalam upaya Simalungun lebih baik.

"Mulai dari pelayanan publik, Infrastruktur, pendidikan, kesehatan, Informatika, tenaga kerja, perlindungan wanita dan anak, juga peningkatan Pariwisata di Kabupaten Simalungun," terang Bupati. 

Oleh karena itu, Bupati berharap di tahun 2024 bisa menjadi lebih baik lagi. "Masih banyak pekerjaan rumah yang harus kita kerjakan, dan capaian tahun ini harus menjadi motivasi bagi kita untuk lebih keras bekerja demi kemajuan Simalungun," ucap Bupati 

Sebelumnya Kadis Budparekraf, Fikri F Damanik melaporkan bawah, kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan dalam upaya peningkatan promosi wisata di Kabupaten Simalungun, bertajuk Old & New Di Simalungun aja.

"Kami juga laporkan bahwa malam ini Kota Parapat sudah dipadati  oleh wisatawan dari Kabupaten Simalungun dan luar Simalungun, dan hampir semua  kamar hotel sudah  penuh," kata Fikri.

Kegiatan Old and New tersebut dimeriahkan dengan panggung musik dengan artis Jun Munte, serta group band lokal lainnya.*

(PN)

TerPopuler