Pengedar Sabu Asal Asahan Diciduk Polisi BB Sabu Seberat 43 Gram

Rabu, 31 Januari 2024, 13:40 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWSSerdang Bedagai -
Personel Polsek Firdaus Polres Serdang Bedagai dipimpin Kanit Reskrimnya Iptu Maruli Sihombing pada Selasa, 30 Januari 2024,  berhasil menangkap dan mengamankan seorang pria terduga pengedar sabu bernama Andika Zai Syaputra (AZS) (34) warga Dusun IV Sei Apung Jaya, Kecamatan Tanjung Balai, Kabupaten Asahan Sumatera utara 

Kapolsek Firdaus AKP Andi Sujenderal melalui PS Kasi Humas Polres Sergai Iptu Edward Sidauruk, Rabu,(31/1/2024) pagi, membenarkan tersangka ditangkap,Selasa 30 Januari 2024, sekira pukul 15:00 WIB saat sedang mengisi bahan bakar sepeda motornya di SPBU Suka Damai, Kecamatan Sei Bamban, Kabupaten Serdang Bedagai Sumatera Utara

Ia menjelaskan, penangkapan tersangka berawal adanya informasi dari masyarakat bahwa ada seorang laki-laki mengendarai sepeda motor jenis matic yang membawa narkotika jenis sabu dan sedang mengisi bahan bakar di SPBU Suka Damai.

Menindak lanjuti informasi tersebut, Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Firdaus dipimpin Kanit Iptu Maruli Sihombing langsung menuju lokasi yang dimaksud.

"Tiba di lokasi, tim yang telah mengetahui ciri-ciri tersangka, langsung melakukan penangkapan dan mengamankan tas sandang milik tersangka," terangnya.


Saat dilakukan penggeledahan, dari dalam tas sandang milik tersangka ditemukan 1 bungkusan plastik dibalut dengan lakban yang setelah dibuka terdapat 2 bungkusan plastik klip transparan berukuran besar dan kecil masing-masing berisi kristal putih diduga sabu-sabu seberat 43 gram.

Hasil interogasi di lapangan, tersangka mengakui jika sabu-sabu tersebut miliknya yang diperoleh dari temannya di Tanjung Balai.

Selanjutnya, tersangka berikut barang bukti beserta sepeda motor yang dikendarai tersangka, diamankan ke Polsek Firdaus .

"Dikarenakan kasus ini terkait narkoba, maka Polsek Firduas menyerahkan tersangka dan barang bukti ke Satnarkoba Polres Serdang Bedagai," ucapnya.

"Saat ini tersangka sudah diserahkan ke Satnarkoba Polres Sergai, dan sedang menjalani pemeriksaan intensif guna proses hukum akibat perbuatannya," pungkas Iptu Edward Sidauruk.*

(JE)

TerPopuler