Pemotor Tewas Ditabrak Kereta Api Tanpa Palang Pintu di Sergai, Korban Terseret 60 Meter

Minggu, 28 Januari 2024, 21:45 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Serdang Bedagai - Lagi lagi perlintasan Kereta Api tanpa palang pintu memakan korban jiwa, kecelakaan lalu-lintas antara Kereta Api dengan sepeda motor kembali terjadi di Perlintasan Kereta Api tanpa palang pintu di Jalan Desa Pon Kebun Tengah, Dusun-II Desa Pon, Kecamatan Sei Bamban, Kabupaten Serdang Bedagai Sumatera Utara.

Kasat lantas Polres Serdang Bedagai AKP Andita Sitepu dalam Keterangannya, Minggu (28/1/2024), membenarkan telah terjadi peristiwa kecelakaan antara Kereta Api Penumpang Siantar Ekspres dengan sepeda motor yang  mengakibatkan pengendara sepeda motor meninggal dunia di tempat kejadian peristiwa (TKP) pada Sabtu, 27 Januari 2024, sekira pukul 22.00 WIB.

Ia menjelaskan, "kejadian kecelakaan bermula sewaktu sepeda motor  tanpa plat nomor register polisi yang dikendarai Hariono alias Ajing (48) warga Dusun I Desa Sei Bamban, Kecamatan Sei Bamban Kabupaten Serdang Bedagai datang dari arah Desa Pon hendak menuju arah Kebun Tengah, Kecamatan Sei Bamban Kabupaten Serdang Bedagai," terangnya.

Sesampainya di perlintasan Kereta Api tanpa palang pintu  pengendara sepeda motor diduga kurang hati-hati saat hendak menyeberang bahwa ada Kereta Api penumpang Siantar Ekspres No. KA: U80F, No. Lok: 2018904 dengan Masinis Dikdo Mulio Surbakti, datang dari arah Medan menuju Siantar. 

"Sehingga terjadilah tabrakan pengendara sepeda motor dengan Kereta Api penumpang Siantar Ekspres mengakibatkan pengendara dan sepeda motor tanpa plat No. Register Polisi tersebut terlempar sejauh 60 meter yang mengakibatkan si pengendara meninggal di tempat," jelas AKP Andita. 

Akibat kecelakaan tersebut, ucap Kasat lantas, sepeda motor rusak parah dan pengendara sepeda motor menderita luka robek, pecah batok Kepala, luka robek patah pergelangan kaki kiri serta tangan kiri, dan korban meninggal dunia di TKP, lalu korban dibawa ke RSU Melati Desa Pon untuk di visum.

Kemudian oleh personel Satlantas Polres Serdang Bedagai jenazah korban diserahkan kepada keluarganya untuk dimakamkan.

Selanjutnya, Kasat Lantas mengimbau kepada masyarakat yang hendak melintas diperlintasan Kereta Api agar hati-hati dan awas akan Kereta Api yang datang dari jalur kiri dan kanan. 

"Sebelum melintas di perlintasan kereta api tanpa palang pintu agar masyarakat pastikan aman dari jalur kiri dan kanan aman, baru melintas supaya tidak ada lagi korban berikutnya," imbau AKP Andita.*

(JE)

TerPopuler