Police Go To School, Kapolres Pematang Siantar Ajak Jauhi Narkoba dan Perundungan

Senin, 08 Januari 2024, 21:38 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Pematang Siantar - Kapolres Pematang Siantar AKBP Yogen Heroes Baruno, S.H., S.I.K., bertindak sebagai Pembina Upacara Bendera dalam Program Police Go To School Sebagai upaya untuk menanggulangi terjadinya kenakalan remaja yang merupakan kewajiban adik- adik sebagai pemuda penerus bangsa untuk memerangi narkoba.

Program Police Go To School hari ini dilaksanakan di Sekolah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Pematang Siantar, Senin (08/1/2024) pukul 07.00 WIB. 

Dihadapan para siswa-siswi, Kapolres menyampaikan, hari ini kita melaksanakan upacara bendera di sekolah MAN dimana ini merupakan awal tahun 2024 dan kita tetap diberikan kesehatan.

"Kegiatan police go to school rutin dilaksanakan dan saya selaku kapolres pematang siantar hadir saat ini selaku Pembina upacara, tentu untuk memberikan wejangan kepada seluruh siswa- siswi bagaimana para generasi muda sebagai penerus bangsa dapat memberikan warna kepada bangsa dan negara kita ini untuk kedepannya," ujarnya.
 
"Dimana Kami semua yang berdiri di depan ini sudah mengalami masa- masa tersebut dengan menjalani hari-hari sama seperti siswa-siswi sekalian, inilah moment adik-adik semua sudah harus dapat melihat atau memilih kira-kira apa selanjutnya setelah tamat dari sekolah ini," sambungnya.

"Perlu juga di ketahui beberapa hal yang harus di hindari di masa-masa sekolah tentu saja yang paling sering terjadi adalah masalah narkoba. Tentu kita dari Polres Pematang Siantar terus memburu para pelaku narkoba ini dan dalam rilis akhir tahun Polda Sumut telah berhasil menangkap lebih dari 2000 orang pelaku," terangnya.


Ini adalah Upaya kami, lanjut Kapolres, dari pihak kepolisian dalam menyelamatkan jiwa terutama generasi- generasi muda penerus, agar adik-adik sekalian mengetahui narkoba yang dimasukkan dalam suatu negara adalah untuk upaya pembodohan atau mengurangi kemampuan generasi-generasi penerus sehingga negara tersebut akan hancur sendirinya 

Sehingga kita dari polri khususnya Polres Pematang Siantar hadir untuk memberikan kesadaran kepada adik - adik semua, kita selaku penegak hukum, kita berupaya penegakan hukum nya dimana penegkan hukum ini tidak hanya melulu penangkapan saja, penyitaan barang bukti tetapi juga masalah rehabilitasi dengan harapan untuk di sembuhkan.

"Mungkin adik-adik banyak bercita-cita menjadi polri,TNI dan ASN, tidak akan terwujud kalau adik-adik sekalian sudah terindikasi masalah narkoba. Terkait dengan Bullying dimana kita sudah berhadapan dengan kecanggihan tehnologi dan informasi sehingga kasus perundungan atau Bullying tidak dilakukan secara langsung tetapi melainkan melalui media sosial," ungkapnya.

Dimana adik-adik sekalian sudah mengenal yang namanya media sosial disitu bagaimana memanfaatkan ekspresi dimana usia adik-adik sekalian sekarang ini adalah usia mencari jati dirinya yang butuh perhatian, untuk itu adik-adik harus saling mengingatkan satu sama lain ketika ada permasalahan," pesan Kapolres.

"Untuk itu kehadiran kami disini adalah memberikan contoh dan Pendidikan yang terbaik kepada adik-adik sekalian untuk mendapatkan masa depan yang lebih baik dan memberikan warna positif karena adik-adik sekalian yang merupakan generasi penerus bangsa yang akan datang. Selamat belajar buat adik-adik sekalian," imbuhnya.

Dalam Kegiatan tersebut hadir  Kapolres pematang siantar AKBP Yogen Heroes Baruno, S.H., S.I.K., Kasat Binmas AKP Jahrona Sinaga, S.H., Kapolsek Siantar Barat Iptu Triya Dewi, Personil Sat Binmas, Kepala Sekolah Madrasah Aliyah Negeri Lintong Sirait, S.Ag., Para Guru dan Para Siswa- siswi.*

(PN)

TerPopuler