Polres Buleleng Gelar Jumat Curhat Bersama Warga Desa Patemon

Jumat, 05 Januari 2024, 18:27 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Buleleng - Kapolres Buleleng AKBP Ida Bagus Widwan Sutadi, S.I.K., M.H., menggelar kegiatan Jumat curhat yang dilaksanakan di Balai Kantor desa Petemon Kecamatan  Seririt, Kabupaten Buleleng, Jumat (05/01/2024) pukul 08.00 wita.

Dalam kegiatan ini Kapolres Buleleng didampingi Kapolsek Seririt, dan PJU Polres Buleleng, serta turut hadir Perbekel Desa Patemon, Ketua dan anggota LPD Desa Patemon, juga Bendesa dan Prajuru desa Adat Patemon, Ketua PHDI Desa Patemon, dan seluruh klian Adat Desa Patemon.

Kehadiran Kapolres Buleleng, dalam rangka Jumat Curhat menerima keluh kesah warga Patemon, disambut baik dan warga Desa Patemon bisa menyampaikan keluh kesahnya kamtibmas yang terjadi selama ini. 

Jumat curhat adalah Program Polri untuk menerima Curhatan masyarakat sebagai pertimbangan Polri dalam bertugas. Untuk itu, dalam kegiatana jumat curhat ini agar disampaikan apa yg menjadi permasalahan tentang kamtibmas di Desa Patemon. Kapolres Buleleng merupakan satu-satunya putra Desa Patemon yang jabatan saat ini selaku pejabat no 1 (satu) di Polres Buleleng, berupaya terjun langsung menemui warga masyarakat untuk dapat memberikan informasi maupun keluhan terkait Kamtibmas yang diketahui saat sekarang ini. 

Dengan hal itu diberikan kesempatan warga untuk saling memberikan informasi dan masukan terkait kamtibmas, sehingga dapat jadikan pertimbangan dalam perbaikan pelayanan Polri kedepan. 

Adapun dalam sesi tanya jawab warga menanyakan terkait pemahaman berlalu lintas dan pengaruh Narkoba terhadap anak - anak yang merupakan masa depan Bangsa. 

Hal ini Kapolres Buleleng menanggapinya dengan baik dan bersama warga masyarakat peduli terhadap situasi lingkungan. "Terutama terhadap pelaku-pelaku narkoba, baik itu pengguna maupun pengedar tolong informasikan kepada kami atau Polres Buleleng, kami tindak tegas, saya nyatakan perang terhadap Narkoba," ungkapnya.

"Kemudian warga masyarakat siap mendukung apa yang menjadi wacana Kapolres Buleleng yang sangat mulia, sehingga dapat menyelamatkan generasi penerus bangsa," ucap Perbekel Patemon. 

"Terima kasih atas dukungannya, dan Saya berharap kerja sama warga Desa patemon sama-sama berantas Narkoba dan Desa ini saya pilih sebagai Kampung Bebas Narkoba, dan saya mohon kerjasamanya untuk bisa wujudkan kegiatan ini," imbuhnya.*

(Arifin)

TerPopuler