Polres Pematang Siantar Laksanakan Patroli Kota Presisi Guna Pastikan di Masa Kampanye Tetap Kondusif

Selasa, 09 Januari 2024, 22:32 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS  | Pematang Siantar -  Personil Sat Samapta Polres Pematang Siantar melaksanakan Patroli Kota Presisi di sejumlah Objek Vital di Kota Pematang Siantar Pada Malam Hari, Senin (08/1/2024) dalam upaya melanjutkan Program Prioritas Kapolda Sumut, Penanganan Area Publik yang aman dan nyaman.

Kapolres pematang siantar AKBP, Yogen Heroes Baruno, S.H., S.I.K., melalui Kasat Samapta AKP August B Manihuruk, S.H., menyampaikan Pelaksanaan Patroli presisi ini dimulai Pukul 20:00 WIB hingga selesai, dengan personil Aiptu Karno Damanik, Aiptu Marah Halimsyah dan Bripka Olo Simatupang dengan menggunakan R4.

Mereka menargetkan beberapa sasaran penting, antara lain mengatasi gangguan Kamtibmas, mengurangi kriminalitas, mencegah tindakan 3C (curas, curat, curanmor), menindak premanisme, serta melibatkan diri dalam kegiatan masyarakat.

Patroli dilakukan di beberapa lokasi Vital di Kota Pematang Siantar, termasuk Kantor KPU Pematang Siantar, Gudang Logistik KPU Kota Pematang Siantar, Kantor Bawaslu Pematang Siantar, Bank Sumut, Bank BNI, Bank Mandiri, SPBU Taman Bunga dan Pusat Perbelanjaan lainnya.


Dalam bertindak, Personil Patroli menggunakan metode beragam. Mereka menjalankan Patroli R-4 Mobile dengan mengunjungi pusat keramaian, perkumpulan, dan toko-toko di wilayah Hukum Polres Pematang Siantar dengan berinteraksi secara dialogis dengan para Pemuda yang berkumpul di sekitar jalan-jalan di wilayah tersebut.

Tak hanya itu, mereka juga memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya melaporkan tindakan kriminal, premanisme, atau pungutan liar kepada Pihak Kepolisian melalui Call Centre 110 dan Wa Polres Pematang Siantar 081260642350.

Dalam kegiatan patroli presisi pada malam hari Tersebut Masyarakat merasa lebih aman dengan kehadiran Polres Pematang Siantar sehingga memperkuat hubungan baik dengan masyarakat dan memastikan bahwa area publik di kota pematang siantar tetap menjadi tempat yang aman dan nyaman bagi semua warga.*

(PN)

TerPopuler