Polres Simalungun Gelar Sosialisasi Anggaran dan Tandatangan Fakta Integritas Untuk Transparansi Keuangan

Kamis, 11 Januari 2024, 13:54 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Simalungun - Dalam rangka meningkatkan transparansi dan akuntabilitas penggunaan anggaran, Polres Simalungun melaksanakan kegiatan Sosialisasi Dipa RKA-KL Tahun 2024 dan Penandatanganan fakta Integritas serta Penyerahan Dipa RKA-KL untuk tahun yang sama.

Kegiatan ini dipimpin oleh Kapolres Simalungun, AKBP Choky Sentosa Meliala, S.I.K., S.H., M.H., Kamis, (11/1/2023) pukul 10.30 WIB, hingga selesai, bertempat di Aulla Andar Siahaan, Mako Polres Simalungun.

Sosialisasi anggaran ini bertujuan untuk memastikan bahwa seluruh personel Polres Simalungun memahami pentingnya penggunaan anggaran yang efektif dan efisien. Selain itu, penandatanganan pakta integritas yang diikuti oleh seluruh pejabat utama dan personel Polres adalah komitmen bersama untuk menghindari praktik korupsi dan menjamin pengelolaan keuangan yang bersih dan bertanggung jawab.

Kegiatan ini dihadiri oleh jajaran pejabat Polres Simalungun termasuk Wakapolres Simalungun, Kabag Ops, Kabag Ren, Kabag SDM, para Kapolsek sejajaran Polres Simalungun, serta kepala seksi dan satuan kerja terkait. 

Dengan kehadiran mereka diharapkan semua pihak dapat saling bekerja sama untuk melaksanakan rencana kerja dan anggaran kepolisian dengan sebaik-baiknya.


Kapolres Simalungun, AKBP Choky Sentosa Meliala, dalam arahannya menekankan pentingnya menjunjung tinggi prinsip transparansi dan integritas.

"Penandatanganan fakta integritas ini bukan sekadar seremonial, tetapi sebuah komitmen kuat dari kita semua untuk mengelola anggaran dengan bertanggung jawab," ujarnya.

Dengan dilaksanakannya sosialisasi ini, AKBP Choky berharap Polres Simalungun dapat lebih optimal dalam melaksanakan tugas-tugas kepolisian, khususnya dalam penggunaan anggaran yang selaras dengan prinsip good governance.

Pihak Polres Simalungun berkomitmen untuk terus meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat dengan memastikan bahwa setiap sen anggaran digunakan untuk tujuan yang benar dan tepat sasaran. 

Kegiatan ini dianggap sebagai langkah penting dalam mewujudkan praktek pengelolaan anggaran yang sehat di lingkungan kepolisian *

(PN)

TerPopuler