Polsek Siantar Utara Bantu Pertemukan Lansia Yang Linglung Dengan Keluarganya

Sabtu, 20 Januari 2024, 20:46 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Pematang Siantar -  Kapolsek Siantar Utara AKP Herli D. Damanik, S.H., melalui personil piket penjagaan SPKT berhasil mempertemukan seorang lanjut usia (Lansia) yang linglung dengan keluarganya, pada Jumat (19/01/2024) malam pukul  21.30 WIB. 

Wanita lansia itu bernama Lidia Br Simarmata (70) warga Tapian Nauli, Kabupaten Samosir. 

Awalnya, malam itu sekira pukul 18.30 WIB, seorang driver Gojek bernama Robin Sibuea mengantar seorang wanita lansia ke Polsek Siantar Utara, Polres Pematang Siantar karena linglung akibat diduga lupa ingatan. 

Dimana, wanita lansia mengaku bernama Lidia Br Simarmata itu menumpang Go-Jek tujuan Jalan Parapat Simpang Dua. Namun setiba disimpang dua, Ibu Lidia Br Simarmata tersebut tidak tahu kemana tujuannya.


Selanjutnya, driver Gojek, Robin Sibuea membawa Ibu Lidia Br Simarmata ke Mako Polsek Siantar Utara untuk dibantu mencarikan keluarganya. Lalu Kapolsek bersama personil piket langsung merespon dengan menyebarkan photo Ibu Lidia tersebut ke media sosial (Medsos) dan grup Whatsapp (WA). 

Malam itu juga sekira pukul 21:30 WIB, keluarga Lidia datang ke Polsek Siantar Utara untuk menjemput pulang Ibu Lidia tersebut. 

Robin Manurung selaku Menantu Ibu Lidia Br Simarmata menyampaikan terima kasih kepada Polsek Siantar Utara telah mengamankan orang tua mereka (Ibu Lidia Br Simarmata) dan mempertemukan dengan keluarga.*

(PN)

TerPopuler