Satbinmas Polres Pematang Siantar Gelar Pojok Pemilu 2024

Selasa, 09 Januari 2024, 22:46 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS  | Pematang Siantar - KBO Iptu Marwan bersama Ps. Kanit Binpolmas Aiptu Sayadi Damanik, Ps. Kanit Bintibsos Bripka Hermansah Putra dan Ps. Kanit Binmas Polsek Siantar Martoba Aiptu Napena Karo Karo melaksanakan kegiatan Pojok Pemilu dalam rangka menciptakan Harkamtibmas Pemilu 2024 di wilayah hukum Polres Pematang Siantar. 

Kegiatan itu bertempat di Warkop Icis Jalan Pdt. Wismar Saragih, Kelurahan Pondok Sayur, Kecamatan Siantar Martoba, Kota Pematang Siantar, Selasa (09/1/2024) pukul  09.00 WIB. 

Kasat Binmas Melalui KBO Sat Binmas Iptu Marwan menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka ngobrol ringan seputaran Pemilu, sehingga warga tidak buta tentang aturan Pemilu dan tidak melakukan kegiatan yang melanggar hukum disaat menjelang ataupun Pemilu berlangsung sesampainya nanti penetapan. 

Kegiatan ruang Pojok Pemilu ini dilakukan sebagai upaya untuk membangun komunikasi yang baik antara pihak kepolisian dan masyarakat. 


Dalam kunjungan tersebut, Anggota Sat Binmas juga menyampaikan pesan-pesan penting terkait pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan segera dilaksanakan di tahun 2024.

"Kami juga mengingatkan kepada tokoh masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan seluruh warga tentang pentingnya menjaga kedamaian dan kerukunan selama masa kampanye Pemilu maupun pada saat pemungutan suara. Ia menekankan bahwa pemilu adalah momen penting dalam proses demokrasi negara dan setiap warga negara memiliki hak untuk memilih wakilnya

Selain itu, petugas juga menyampaikan pesan agar masyarakat tidak terprovokasi oleh isu-isu yang dapat memecah belah persatuan. Ia mengajak seluruh warga untuk bijak dalam menyikapi informasi yang beredar, serta tidak mudah terpancing emosi.

kegiatan ini juga dilakukan selain untuk melakukan pendekatan dengan para tokoh dan warga masyarakat menjelang Pemilu Tahun 2024, juga memberikan motivasi kepada warga masyarakat untuk mau menjaga kamtibmas dan ketertiban di lingkungannya, serta memberikan himbauan kepada tokoh tokoh agar senantiasa bisa menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif dan senantiasa melakukan saring terhadap informasi yang diterima khususnya dari media sosial agar tidak timbul perpecahan di tengah masyarakat.*

(PN)

TerPopuler