Setelah 3 Hari Pencarian, Anak Yang Hanyut di Sungai Bahbolon Bartong Ditemukan Meninggal Dunia

Senin, 01 Januari 2024, 20:59 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS  | Serdang Bedagai -
Pencarian korban seorang bocah yang hanyut dan tenggelam akhirnya membuahkan hasil, pada pencarian hari ke-3 saat dua orang pemancing menemukan seorang anak bernama Muhammad Nizam Alhafid (3) hanyut terbawa arus Sungai Bahbolon di kawasan wisata Desa Bartong Kecamatan Sipispis Kabupaten Serdang Bedagai Sumatera Utara pada, Minggu sore (31/12/2023) sekira pukul 17.00 WIB.

Korban anak laki-laki yang hanyut di aliran Sungai Bahbolon tersebut merupakan warga Dusun 2 Desa Martebing Kecamatan Dolok Masihul Kabupaten Serdang Bedagai.

"Korban anak hanyut terbawa arus di Sungai Bahbolon atas nama Muhammad Nizam sudah ditemukan warga yang sedang memancing pada Minggu sore sekira pukul 17.00 WIB,” ungkap Kasi Humas Polres Tebing Tinggi AKP Agus Arianto dalam keterangannya, Senin
(01/01/24).

Dijelaskannya, tiga hari lalu korban datang ke lokasi objek wisata Desa Bartong bersama keluarganya, saat bermain korban terjatuh dan hanyut terbawa arus Sungai Bahbolon.

“Usai dilakukan pencarian pada hari ke-3, akhirnya korban ditemukan dua pemancing warga Dusun 1 Desa Serbananti Kecamatan Sipispis Kabupaten Serdang Bedagai,," jelasnya.


Saat itu, kata Kasi Humas korban dalam posisi terapung dan terbawa arus sungai, kemudian para pemancing mengikuti korban sekitar 1 Km dan sesampainya di tangkahan sungai cabang mereka bertemu dengan seorang pria bernama A.Girsang (63) selaku anggota jaga objek wisata Desa Bartong.

“Girsang langsung menangkap korban dan mengangkatnya ke tepi sungai, selanjutnya Ia menelepon Kades Bartong Heriandi Damanik yang melaporkan ke Personel Polsek Sipispis yang berada di Pos Pam Bartong bahwa korban hanyut telah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia,”  terang Kasi Humas.

Mendengar kabar itu, personel Polsek Sipispis dan warga setempat langsung bersama sama menuju TKP ditemukannya orang hanyut tersebut.

“Pada pukul 18.15 WIB, korban dievakuasi dan dibawa ke Puskesmas Sipispis Desa Serbananti untuk dilakukan pemeriksaan dan dibersihkan,” sambungnya.

Korban dibawa ke Puskesmas terdekat untuk dilakukan visum dan pembersihan jenazah. Selanjutnya akan diserahkan kepada pihak keluarganya di rumah duka.

Selanjutnya, personel Polsek Sipispis menyerahkan korban kepada pihak keluarga di rumah duka.*

(JE)

TerPopuler