Sosok Nelson Pomalingo Resmikan Rutilahu Masyarakat Desa Luwoo

Jumat, 26 Januari 2024, 11:35 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Gorontalo - Sosok Nelson Pomalingo Bupati Kabupaten Gorontalo (Kabgor), pada Kamis kemarin meninjauan langsung 3 unit Rumah Layak Huni (Rutilahu) yang dibangun tahun 2023 bertwmpat di Desa Luwoo, Kecamatan Telaga Jaya, Kabupaten Gorontalo. Jum'at (26/01/2024).

Sementara, dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat Dinas Perumahan dan Permukiman Kabupaten Gorontalo membiayai pembangunan masing-masing unit Rumah Tinggal Layak Huni (Rutilahu) dengan alokasi anggaran 20 juta rupiah. 

Bupati Nelson menyampaikan harapannya agar rumah-rumah yang telah diprogramkannya tersebut dimanfaatkan dengan baik oleh para penerima manfaat.

“Semoga dengan adanya rumah ini, masyarakat semakin termotivasi untuk meningkatkan kesejahteraan hidup mereka,” ujarnya.

Jika ditilik, Pemerintah Kabupaten Gorontalo memang senantiasa menunjukkan komitmennya dalam menyediakan tempat tinggal yang nyaman sebagai bentuk kepedulian terhadap kesejahteraan masyarakatnya.

Pembangunan rumah layak huni, telah menjadi strategi menangani isu pemukiman yang layak, memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk memiliki tempat tinggal yang nyaman dan sehat.

“Tiga unit rumah yang diresmikan ini saya harapkan dapat meningkatkan kenyamanan dan keamanan bagi para penerima,” tutup Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo.*

(Idrak)

TerPopuler