Terima Audensi KPU, Pj. Walikota Tebing Tinggi Harapkan Kerjasama

Selasa, 09 Januari 2024, 23:01 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Tebing Tinggi -
Penjabat (Pj) Wali Kota Tebing Tinggi Drs. Syarmadani, M.Si., berharap kerjasama dan koordinasi kaitannya dengan Pemilu dan Pilkada yang akan berlangsung secara serentak, khususnya di Kota Tebing Tinggi.

Hal tersebut disampaikan Pj Wali Kota saat menerima audiensi dari KPU Tebing Tinggi, di rumah dinas Wali Kota Jalan Dr. Sutomo, Selasa (09/01/2024).

“Kami coba mendukung, kiranya dengan kerjasama dan koordinasi, hal-hal lain- lain kami akan support.  Dan sepanjang bahwa itu menjadi ruang kami, sepanjang itu sesuai dengan ketentuan,” ujar Pj Wali Kota.

Terkait hal itu, Pj Wali Kota juga mengatakan perlunya dokumen surat dalam hal kerjasama pengamanan, dalam hal ini Satpol PP, sebagai pegangan bagi Satpol PP dalam melakukan kegiatan pengamanan yang berhubungan dengan tupoksi dari Satpol PP itu sendiri.


“Seandainya kami ada kegiatan kaitan dengan pengamanan Pemilu, Pilkada atau hal lain sesuai tupoksinya, kami membutuhkan surat, menjadi pegangan kami,” demikian kata Pj. Wali Kota.

Disampaikan Ketua KPU Tebing Tinggi Emil Sofyan, kunjungan ini selain menjalin silaturahmi, sekaligus melaporkan perkembangan tahapan Pemilu yang sudah dilakukan KPU Tebing Tinggi, seraya berharap dapat disediakan lahan kantor yang layak untuk KPU Tebing Tinggi.

Lebih lanjut dikatakannya, bahwa tahapan saat ini berlangsung kampanye, pelaporan awal dana kampanye serta dilakukan sortir surat suara yang sampai di KPU Tebing Tinggi. Diakuinya, tidak ada kendala dalam KPU melaksanakan tahapan pemilu. 

"Untuk TPS ada 517, yang mana 514 merupakan TPS reguler dan 4 TPS di lokasi khusus penjara/lapas. Jumlah DPT kita sebanyak 128.013 dengan daerah pemilihan 3 dan kursi yang diperebutkan sebanyak 25. Kami mengucapkan terima kasih kepada jajaran Pemerintah Kota, stakeholder terkait dan seluruh lapisan masyarakat bisa mensukseskan pemilu 2024," tutup Ketua KPU Tebing Tinggi.*

(JE)

TerPopuler