Tiang Listrik di Tengku Hasyim Tebing Tinggi Miring, Warga Minta PLN Segera Bertindak

Rabu, 24 Januari 2024, 22:31 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Tebing Tinggi - Terkait miringnya Tiang Listrik yang berada di Jalan Tengku Hasyim Gang Akur Kelurahan Bandarsono Kecamatan Padang Hulu Kota Tebing Tinggi Sumatera Utara membuat warga setempat semakin kian resah dan mengkhawatirkan 

Pasalnya, Tiang Listrik yang terbuat dari balok kayu tersebut sudah sangat miring mengarah ke salah satu rumah warga dan bahkan sangat usang dan keropos bawahnya dan di selimuti semak belukar sampai menjalar ke tiang atas. Jni yang menjadi kekhawatiran warga setempat.

Menurut keterangan warga setempat Ibu Ahwa Yuni (65) dan Bapak Aing (55) kepada awak media Snipers.News, Rabu (24/01/2024) mengatakan, bahwa mereka sudah dua kali melaporkan kepada Kepala Lingkungan setempat tapi hanya di lihat-lihat saja tanpa adanya tindakan. Dan mereka juga sudah  beberapa kali  juga melapor ke Kantor PLN yang berada di jalan Sudirman tentang tiang listrik yang miring tersebut tapi hanya di pantau saja tanpa adanya tindakan.

Hal inilah yang membuat Bu Ahwa yuni dan Bapak Aing sangat kecewa. Apalagi miringnya tiang listrik tersebut mengarah ke rumahnya.


Ia juga mengatakan, "kalau sampai tiang listrik itu ambruk mengenai rumah saya, bagaimana? apa pihak PLN mau ganti rugi? apalagi sekarang ini  sering hujan dan angin kencang tiang listrik tersebut selalu bergoyang seakan mau tumbang?," ujarnya.

Senada dengan ucapan JHA (45) selaku Humas LSM PAKAR Kota Tebing Tinggi Kepemudaan, meminta pihak PLN dapat menyikapi keluhan dari warga karena tiang listrik tersebut bisa kapan saja tumbang dan ini sangat membahayakan. 

"Bisa jadi menimpa orang dan merusak rumah warga. Jadi, sebelum hal-hal yang tidak di inginkan terjadi dan sebelum adanya korban jiwa, saya berharap pihak PLN Kota Tebing Tinggi dapat segera meroboh kan tiang listrik tersebut," pungkasnya.*

(JE)

TerPopuler