TP PKK Kabupaten Simalungun Terima CSR dari Bank Sumut

Kamis, 18 Januari 2024, 11:35 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Simalungun - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Simalungun menerima bantuan CSR (Corporate Social Responsibility) dari Bank Sumut Tahun 2023.

Bantuan CSR tersebut langsung diserahkan Ketua TP PKK Simalungun Ny. Ratnawati Radiapoh Hasiholan Sinaga kepada Roben Damanik selaku pengelola WAIS  (Wisata Anugerah Indah Sippan) di Nagori Silimakuta Barat Kecamatan Pamatang Silimahuta, Kabupaten Simalungun, Sumut, pada Rabu (17/01/24).

Penyerahan CSR berupa bangunan gedung sebagai mendukung objek wisata itu disaksikan oleh perwakilan Bank Sumut Cabang Pematang Raya, Dinas PUTR Kabupaten Simalungun, dan Camat Pamatang Silimahuta.

Sebelumnya, di Tahun 2023 lalu Roben Damanik telah mengajukan proposal untuk pengembangan sarana Wisata di Huta/Dusun Sippan Nagori Silimakuta Barat kepada Camat Pamatang Silimahuta dan diteruskan kepada TP PKK Kabupaten Simalungun.

Selaku pengelola objek wisata WAIS, Roben Damanik didampingi isteri Lasma Marbun menyampaikan rasa syukur kepada Tuhan dan terima kasih kepada Camat Pamatang Silimahuta, Bank Sumut Cabang Pematang Raya, Dinas PUTR Kabupaten Simalungun, dan khususnya kepada Ketua TP PKK Kabupaten Simalungun.


Hal itu diucapkan Roben, di karenakan impiannya selama ini untuk mengembangkan usahanya telah terwujud. Sebagai wujud rasa terimakasihnya, Roben memberikan Hiou kepada Ketua TP PKK Kabupaten Simalungun.

Sementara itu, Ketua TP PKK Ny. Ratnawati Radiapoh Hasiholan Sinaga dalam sambutannya berharap, area WAIS dapat maju, berkembang dan diberkati oleh Tuhan dengan ramainya pengunjung yang datang.

Selain itu, Ratnawati juga berharap, area wisata ini bisa menjadi penggerak roda ekonomi masyarakat nagori Silimakuta Barat.

"Saya berharap WAIS bisa menjadi acuan dalam meningkatkan ekonomi agar masyarakat di Nagori Silimakuta Barat bisa lebih sejahtera," ujar Ratnawati.

Tidak lupa, Ratnawati juga mengucapkan terima kasih kepada Bank Sumut dan Dinas PUTR atas kerjasama sama yang baik dengan TP PKK dalam upaya meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Simalungun.

Turut hadir, Ketua DWP Simalungun Bernadetta Esron Sinaga, pengurus  TP PKK Kabupaten Simalungun, Kecamatan Pamatang Silimahuta, Kapol Pos Pamatang Silimahuta, Pangulu Silimakuta Barat dan TP PKK Nagori Silimakuta Barat.*

(PN)

TerPopuler